MPC PP Batu, Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa “Ketua MPC PP” Bulan Penuh Berkah Segera Tiba

MPC PP Batu, Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa “Ketua MPC PP” Bulan Penuh Berkah Segera Tiba

Nasional | surabayapost.id | Minggu, 27 Maret 2022 - 20:48
share

BATU (SurabayaPost.id) Menyambut datangnya bulan suci ramadhan, Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC PP) Kota Batu, santuni anak yatim dan kaum duafa, Minggu (27/03/2022).

Sebanyak dua ratus orang, terdiri dari 120 anak yatim dan 80 janda dhuafa mendapat berkah santunan yang digagas MPC PP Kota Batu, di Gedung Serbaguna, Kecamatan Junrejo,Kota Batu, Jawa Timur.

Acara rutin MPC PP itu, digelar rutin setiap jelang ramadhan. Dan itu merupakan bentuk kepedulian MPC PP Batu setiap menjelang bulan suci Ramadhan.

Ketua MPC PP Kota Batu, Endro Wahyu, menyatakan jika kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian MPC PP terhadap warga yang kurang beruntung.

Hari ini kita bagikan kepada 200 orang terdiri dari 120 anak yatim dan yang 40 persen atau 80 orang kaum dhuafa. Masing masing kita santuni sebesar Rp 350 ribu. Meski tidak seberapa nilainya semoga santunan ini bermanfaat bagi mereka, ujar Endro.

Sesulit apapun kehidupan ini, kita harus tetap tanggap dan saling berbagi. Karena kita masih diberi rezeki dan itu harus kita sisihkan untuk berbagi. Karena sebaik baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat untuk orang lain, imbuh dia

Kepedulian MPC PP Kota Batu terhadap kaum duafa dan anak yatim
Kepedulian MPC PP Kota Batu terhadap kaum duafa dan anak yatim

Dirinya mengingatkan, salah satu hadist riwayat Ibnu Majah.

Sebaik baiknya rumah dikalangan kaum muslimin adalah rumah yang terdapat anak yatim yang diperlakukan dengan baik. Dan sejelek jelek rumah di kalangan kaum muslimin adalah rumah yang terdapat anak yatim dan dia diperlakukan dengan buruk, lanjutnya.

Setitik tinta jadi noda. Setitik salah jadi dosa. Bulan penuh berkah segera tiba, Marhaban Ya Ramadhan, seru Endro.

Sementara itu, Sekertaris Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila (MPW PP) Jatim, Puji Agus sangat mengapresiasi MPC PP batu.

Yang rutin adalah MPC Batu. Meski ada beberapa MPC yang lain melakukan giat serupa.Tapi MPC Batu luar biasa, ucap dia.

Oleh sebab itu, Agus berharap usai santunan ini, agar MPC PP memikirkan pendidikan mereka.

Selain peduli kepada anak yatim, dan kaum dhuafa. Kami harap juga memikirkan pendidikan adik adik kita anak yatim, harapnya.

Mangkanya, dia berharap kepada MPC lain yang ada di Jawa Timur, agar bisa
mengikuti dan meneladani apa yang dilakukan MPC Batu.

Mereka peduli pada kaum dhuafa dan anak yatim. Ini bagian bukti nyata PP batu. Kepedulian semacam ini semoga jadi motifasi MPC MPC yang tersebar di Jatim, pungkasnya.(gus)

The post MPC PP Batu, Santuni Anak Yatim dan Kaum Dhuafa Ketua MPC PP Bulan Penuh Berkah Segera Tiba first appeared on SurabayaPost.
Topik Menarik