‘The Pirates 2’ Review: Nasib Harta Karun Terakhir Kerajaan Goryeo

‘The Pirates 2’ Review: Nasib Harta Karun Terakhir Kerajaan Goryeo

Nasional | beritabaru.co | Minggu, 27 Maret 2022 - 13:21
share

Berita Baru, Entertainment Kabar rilisnya The Pirates 2 sebagai sekuel The Pirates (2014) telah beredar sejak 2018. Tahun lalu, nama para pemainnya telah dirilis. Film ini kemudian muncul di bioskop pada 26 Januari dan tayang di Netflix sejak 2 Maret lalu.

Seperti apa ceritanya? Berikut sinopssi dan review The Pirates: The Last Royal Treasure .

Sinopsis The Pirates 2

Di masa akhir keruntuhan Kerajaan Goryeo, jenderal terakhir Goryeo bernama Joo Bang telah menjarah harta kerajaan tersebut dan melarikan diri ke laut. Sejak itu, dari bandit jalanan hingga bajak laut mencari ke mana perginya harta yag menghilang tanpa jejak itu.

Gerombolan para bandit di bawah pimpinan Woo Moo-Chi (Kang Ha-Neul) diselamatkan oleh kapten kapal bajak laut Hae-Rang (Han Hyo-Joo) saat melarikan diri dari kejaran para pengkhianat Goryeo.

the pirates 2
Duet maut kepala bandit dan kapet kapal bajak laut dalam mencari harta karun terakhir Goryeo, apakah mereka berhasil? (Lotte Entertainment)

Dalam kapalnya, Hae-Rang dibantu oleh ajudannya, terdiri dari Mak-Yi (Lee Kwang-Soo), A-Gwi (Park Ji-Hwan), Han-Goong (Sehun), dan Kang-Seop (Kim Sung-Oh).

Meski tinggal dalam satu kapal, kelompok bandit dan bajak laut tetap bersaing demi harta itu. Nyatanya tak hanya mereka, karena Bu Heung-Soo (Kwon Sang-Woo) bersama para pengkhianat kerajaan juga mengejar harta yang sama. Tak tanggung-tanggung, Heung-Soo bakal menggunakan harta itu untuk menguasai kerajaan.

The Pirates 2
Bu Heung-Soo berambisi kuasa harta dan menjadi raja yang baru (Lotte Entertaiment)

Di mana harta itu berada? Mampukah mereka menemukannya? Apa yang terjadi jika mereka menemukan harta itu?

Review The Pirates 2

Meneruskan sekuel dari film yang sukses besar hingga ranah internasional mungkin menjadi tantangan besar bagi The Pirates 2 . Bisa dibilang, The Pirates: The Last Royal Treasure berhasil menyajikan ceritanya sendiri bersama para pemeran yang mereka punya.

Sejak awal, film ini dikabarkan akan menonjolkan unsur komedi, tak hanya petualangan berlatar sejarah Korea. Dan unsur komedi dalam film ini memang tereksekusi dengan baik. Tingkah Moo-Chi, Mak-Yi, A-Gwi, dan tim bajak laut lainnya kerap bikin geli.

The Pirates
Sehun dan Han Hyo-joo dalam sebuah adegan di The Pirates 2 (Instagram @lotteent.movie)

Selain itu, plot twist cerita dalam The Pirates 2 menjadikannya tak membosankan. Dalam pencarian harta karun itu, mereka menemukan peta pertama yang dianggap petunjuk ke arah harta kerajaan yang dicuri Jenderal Joo Bang. Tapi rupanya, itu bukan peta yang benar. Ini menjadikan petualangan Hae-Rang dan timnya menjadi semakin seru.

The Pirates 2
Di masa lalu, identitas Moo-Chi lebih dari sekadar kepala bandit (Lotte Entertainment)

Kelakuan Moo-Chi yang bertindak gegabah dan arogan kerap mengakibatkan ketegangan antara dirinya dengan Hae-Rang. Namun siapa sangka, sosok Moo-Chi tak seperti yang kita kira. Ia menyembunyikan identitas pentingnya di masa lalu yang erat dengan kerajaan Goryeo.

Potret Pemimpin Perempuan, Hae-Rang

Yang membedakan The Pirates dari film bajak laut lainnya adalah kepemimpinan perempuan sebagak kapten kapal bajak laut. Ia berwenang memberikan keputusan atas semua tindakan yang akan diambil, mengarahkan ke mana timnya melangkah.

Kapten perempuan yang diperankan Han Hyo-Joo digambarkan sebagai sosok berkepala dingin. Ia bijaksana, tidak gegabah, tetapi juga cepat mengambil keputusan.

The Pirates 2
Cuplikan Han Hyo-Joo di lokasi syuting (Lotte Entertainment)

Pertengkaran Moo-Chi dan Hae-Rang tak terelakkan, terutama karena Moo-Chi bersikukuh dirinya sebagai pendekar pedang terbaik Goryeo harusnya memimpin kelompok pencari harta karun tersebut.

Hae-Rang menolak dengan alasan, ialah yang menyelamatkan Moo-Chi dari kejaran pengkhianat kerajaan. Selain itu, Moo-Chi terbukti kurang cermat dalam membuat keputusan. Kamu tidak mencoba menjadi queen bee , kan? tuding Moo-Chi kala itu.

Selain itu, The Pirates 2 juga mengangkat isu perbudakan di kapal lewat karakter Mak-Yi yang diperankan Lee Kwang-Soo. Dalam kondisi terdesak, Mak-Yi akan menceritakan ulang kisah masa kecilnya yang pedih, ketika ia lahir dan tumbuh di kapal pelaut Jepang dan disiksa selama 10 tahun karena ia berasal dari Joseon.

Saksikan keseruan para pemeran The Pirates 2 bermain game dalam video berikut ini.

Topik Menarik