Puluhan Wisatawan Nyaris Tewas Terseret Arus di Pantai Pelabuhan Ratu

Puluhan Wisatawan Nyaris Tewas Terseret Arus di Pantai Pelabuhan Ratu

Nasional | okezone | Minggu, 27 Maret 2022 - 17:13
share

SUKABUMI - Puluhan wisawatan dari Bogor dan Cianjur terseret ombak di Pantai Karang Hawu, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, pada Minggu (27/3/2022). Semua korban yang terdiri dari anak-anak dan remaja tersebut selamat terlepas dari bahaya maut.

Kepala Kawasan Kota Balawista, Dani Supirman mengatakan, para wisatawan yang terseret ombak tersebut, rata-rata sejauh 50 hingga 100 meter dari bibir pantai ke tengah laut ketika sedang berenang di Pantai Karanghawu Cisolok.

"Berkat kesigapan anggota Balawista di lokasi kejadian, sehingga tidak ada korban jiwa ataupun luka serius, 10 wisatawan yang terseret ombak hanya mengalami pusing dan sesak nafas karena meminum air laut," ujar Dani kepada MNC Portal Indonesia.

Selain itu, Dani juga mengingatkan kepada wisatawan akan air laut yang saat ini surut, akan tetapi diwaspadai arus bawahnya yang kencang.

"Selain itu juga taati rambu yang sudah dipasang petugas dan tetap mengikuti arahannya agar tidak ada korban yang terseret ombak kembali," ujarnya.

Topik Menarik