Penembakan Oleh Orang Tak Dikenal di Pulau Haruku, Satu Tewas

Penembakan Oleh Orang Tak Dikenal di Pulau Haruku, Satu Tewas

Nasional | jawapos | Minggu, 27 Maret 2022 - 06:38
share

JawaPos.com Penembakan oleh orang tidak dikenal kembali terjadi di kawasan hutan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku. Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (26/3), sekitar pukul 17.45 WIT.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas) Polda Maluku Kombespol M. RoemOhoiratmengatakan, kejadian tersebut menyebabkan satu korban meninggal dunia. Yakni Ibrahim Sangaji(47), warga Dusun Namaa, Negeri Pelauw, Kecamatan Pulau Haruku.

Sabtu (26/3) sekitar pukul 17.45 WIT, korban meninggal dunia diduga akibat luka tembak. Korban atas nama IbrahimSangaji, kataRoem Ohoiratseperti dilansir dari Antara di Ambon, Sabtu (26/3).

Dia menjelaskan, peristiwapenembakan tersebut terjadi di hutan Rual-Rual, yang berjarak sekitar enam kilometer dari Dusun Namaa, Negeri Pelauw. Korban meninggal diduga ditembak menggunakan senjata api.

Kami belum dapat pastikan senjata api rakitan atau organik. Korban meninggal dengan luka tembak di bagian bawah rusuk kiri tembus ke punggung bagian belakang sebelah kanan, jelas RoemOhoirat.

Saat ini, lanjut dia, personel Polda Maluku dan Kodam XVI/Pattimuratelahdikerahkan untuk memperkuat pasukan di tempat kejadian perkara (TKP).

Jangan terprovokasi oleh isu-isu yang mengadu domba masyarakat, ucap RoemOhoirat.

Dia jugameminta masyarakat membantu aparat keamanan, sehingga bisa mengungkap kasus tersebut. Selain itu, warga diminta turut menjaga keamanan dan ketertiban agar tetap kondusif.

Atas peristiwa tersebut, Polda Maluku mengimbau seluruhmasyarakat untukmenahan diri dan tidak terprovokasi. Sebab, tim penyelidik telah dikerahkan menuju lokasi kejadian.

Kami minta agar jangan terbawa isu dan atau membawa isu negeri dan sebagainya. Kami imbau masyarakat tidak terprovokasi. Kami sudah turunkan tim untuk menangani kasus ini, ujar RoemOhoirat.

Topik Menarik