Usut Tuntas dan Tangkap Pelakunya, Penembakan Oleh Orang Tak Dikenal Kembali Terjadi di Pulau Haruku

Usut Tuntas dan Tangkap Pelakunya, Penembakan Oleh Orang Tak Dikenal Kembali Terjadi di Pulau Haruku

Nasional | koran-jakarta.com | Minggu, 27 Maret 2022 - 06:34
share

Ambon - Penembakan oleh orang tidak dikenal kembali terjadi di kawasan hutan Pulau Haruku, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku, pada Sabtu (26/3), sekira pukul 17.45 WIT.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabidhumas) Polda Maluku Kombes Pol. M. RoemOhoiratmengatakan insiden tersebut menyebabkan satu korban meninggal dunia bernama Ibrahim Sangaji(47), warga Dusun Nama\'a, Negeri Pelauw, Kecamatan Pulau Haruku.

"Sabtu (26/3) sore, sekitar pukul 17.45 WIT, terjadi korban meninggal dunia diduga akibat luka tembak. Korban atas nama IbrahimSangaji," kataRoem Ohoiratdi Ambon, Sabtu.

Dia menjelaskan peristiwapenembakan tersebut berlokasi di hutan Rual-Rual, yang berjarak sekitar enam kilometer dari Dusun Nama\'a, Negeri Pelauw.

"Korban meninggal diduga ditembak menggunakan senjata api. Kami belum dapat pastikan senjata api rakitan atau organik. Korban meninggal dengan luka tembak pada bagian bawah rusuk kiri tembus ke punggung bagian belakang sebelah kanan," jelasnya.

Saat ini, personel Polda Maluku dan Kodam XVI/Pattimuratelahdikerahkan untuk memperkuat pasukan di tempat kejadian perkara (TKP).

"Jangan terprovokasi oleh isu-isu yang mengadu domba masyarakat," tegasnya.

Dia jugameminta masyarakat untukmembantu aparat keamanan, sehingga bisa mengungkap kasus tersebut, serta turut menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap kondusif.

Atas peristiwa tersebut, Polda Maluku mengimbau seluruhmasyarakat untukmenahan diri dan tidak terprovokasi, karena tim penyelidik telah dikerahkan menuju lokasi kejadian.

"Kami minta agar jangan terbawa isu dan atau membawa isu negeri dan sebagainya. Kami imbau masyarakat tidak terprovokasi. Kami sudah turunkan tim untuk menangani kasus tersebut," ujarnya.

Topik Menarik