Cari Sosok Pendekar, Kesti TTKKDH Gelar Kejuaraan Pencak Silat Pelajar se Banten

Cari Sosok Pendekar, Kesti TTKKDH Gelar Kejuaraan Pencak Silat Pelajar se Banten

Nasional | bantennews.co.id | Sabtu, 26 Maret 2022 - 21:08
share

SERANG Kesenian Tari Indonesia (Kesti) Tjimande Tari Kolot Kebon Djeruk Hilir (TTKKDH) menggelar kejuaran pencak silat tingkat pelajar se-Banten di Gedung Olah Raga Stadion Maulana Yusuf Kota Serang, Sabtu (26/3/2022).

Kejuaraan yang berlangsung selama 3 hari dari 26-28 Maret, diikuti 72 peserta dari berbagai kota dan kabupaten di wilayah Banten. Mereka siap bertarung dalam rangka memperebutkan piala bergilir Kesti TTKDH.

Wahyu Nurjamil selaku Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) TTKKDH Kota Serang menyampaikan pihaknya siap membina bagi para juara pesilat di masing-masing kelasnya sesuai berat badan.

Para juara itu akan kita terus didik di badan pelatihan Kesti TTKKDH, untuk kita persiapkan untuk kejuaraan piala bergilir Kesti TTKKDH, nantinya, ujarnya.

Ia menjelaskan kegiatan kejuaraan kesti TTKKDH tersebut akan dilaksanakan setiap tahun. Tujuannya agar anggota dari Kesti TTKKDH dapat terlihat potensinya, dan akan mendapat pembinaan lebih nantinya.

Walikota Serang Syafrudin mengapresiasi kegiatan kejuaraan tanding yang diselenggarakan kesti TTKKDH.

Pencak Silat ini merupakan kegiatan beladiri yang sudah hampir mendunia, bukan hanya di Kota Serang saja tentunya, oleh karena itu kegiatan tanding kejuaraan ini merupakan langkah pembinaan bagi anak-anak kita, katanya.

Ia menambahkan setelah adanya kejuaraan ini tentunya harus terus meningkatkan prestasinya bahkan harus sampai kelas Internasional. TTKKDH ini kan sudah mempunyai prestasi di tingkat nasional, maka dari itu saya berharap dengan adanya tanding ini bisa membawa anak-anak kita ke tingat nasional juga bahkan harus melebihi ke tingkat internasional, ujarnya.

(Dhe/Red)

Topik Menarik