Ruhut Sitompul Sindir Aksi 2503, Novel Bamukmin Tagih Janji Potong Kuping Saat Ahok Kalah

Ruhut Sitompul Sindir Aksi 2503, Novel Bamukmin Tagih Janji Potong Kuping Saat Ahok Kalah

Nasional | radartegal | Sabtu, 26 Maret 2022 - 07:30
share

Sindiran politikus PDI Perjuangan, Ruhut Sitompul terhadap Aksi Bela Islam 2503 direspons Wasekjen Persaudaraan Alumni (PA) 212, Novel Bamukmin. Dia menyindir balik Ruhut, dengan mengingatkan janji potong kupingnya.

Menurut Novel, Ruhut tukang sebar hoaks, karena tidak bisa memenuhi janjinya ketika Pilgub DKI Jakarta 2017 lalu. Ketika itu, Ruhut mendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk menjadi Gubernur DKI Jakarta.

Ruhut berjanji akan memotong kupingnya, apabila Ahok kalah dalam kontestasi lima tahunanitu. Namun nyatanya, sampai saat ini Gubernur DKI Jakarta dijabat Anies Baswedan, Ruhut belum juga memotong kupingnya.

Wahai Ruhut, ke siniin kuping loe yang mau dipotong, karena Ahok kalah, kata Novel, Jumat (25/3).

Novel mengungkapkan Ruhut hanya bisa mengatai kubu PA 212, karena selalu kalah bersaing merebut hati masyarkat. Utamanya dalam aksi pengumpulan massa.

Padahal kekuasaan dan keuangan rezim sudah sangat mumpuni, tetapi rakyat cerdas enggak bisa dibeli, sindir Novel.

Ruhut Sitompul sebelumnya menanggapi pernyataan petinggi Persaudaraan Alumni (PA) 212 yang mengajak beberapa ormas Islam lain bergabung dalam Aksi Bela Islam 2503.

Pantauan di lokasi, massa aksi yang terkonsentrasi di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, itu jumlahnya sekitar kisaran 200-400orang. Menurut Ruhut, hal itu menunjukkan PA 212 tidak punya daya tarik bagi ormas lain.

"Di mana ada gula di situ ada semut. Apa mereka gula? Tidak. Tidak akan ada ormas yang gabung sama mereka (PA 212, red)," ujar Ruhut Sitompul sambil tertawa saat dihubungi JPNN.com, Jumat (25/3). (jpnn/zul)

Topik Menarik