Platform Rental Mobil Online Hadir di Indonesia

Platform Rental Mobil Online Hadir di Indonesia

Nasional | jawapos | Jum'at, 25 Maret 2022 - 17:00
share

JawaPos.com Zoomcar, platform online car sharing atau sewa mobil telah resmi hadir di Indonesia. Kehadiran rental mobil online ini diyakini dapat memberikan pengalaman penyewaan mobil yang nyaman, lengkap dan aman bagi masyarakat.

Marketing Head Zoomcar Indonesia Tessa Karina mengatakan bahwa Indonesia merupakan negara keempat yang diekspansi oleh Zoomcar setelah India, Mesir dan Vietnam. Dengan hadirnya Zoomcar, ia meyakini bahwa ini akan sangat membantu mobilitas masyarakat.

Kami percaya Zoomcar dapat menjadi salah satu solusi akan kebutuhan fasilitas trasnportasi, menigngat negara ini masih didominasi oleh budaya kendaraan roda dua dan memiliki tingkat kepemilikan kendaraan bermobil yang rendah, kata dia dalam Peluncuran Zoomcar di Senayan City, Jakarta, Jumat (25/3).

Masyarakat bisa menikmati layanan penyewaan kendaraan ini hanya dengan mengunggah SIM, KTP, dokumen pendukung dan foto selfie. Zoomcar menawarkan jasa sewa mobil mulai dari 6 jam hingga langganan mingguan atau bulanan.

Selain itu, penyewa juga dapat menerima mobil tanpa repot dengan layanan antar (home delivery) ke lokasi penyewa. Maksimal jarak untuk layanan ini adalah 25 kilometer. Maksimal 25 km, soalnya kita juga tidak ingin memberikannya lama-lama, imbuh Tessa.

Untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan, membuka kunci mobil dilakukan melalui aplikasi Zoomcar. Zoomcar pun berencana memberikan akses keyless entry kepada pelanggan, tutur dia.

Dengan menggunakan Zoomcar, penyewa dapat pergi ke mana pun yang mereka inginkan, baik ke kantor atau liburan bersama keluarga. Pemakaian maksimal jarak itu 150 km, serunya.

Tidak hanya berfokus pada pengalaman sewa-menyewa mobil, pihaknya juga memberikan kesempatan kepada setiap individu untuk menyewakan kendaraan pribadinya kepada orang lain. Dengan hal tersebut, mereka akan mendapatkan penghasilan tambahan sebagai host (peminjam).

Dengan bergabung sebagai host, mereka tidak hanya akan mendapatkan income dari menyewakan mobil, tetapi juga dari berbagai keuntungan bonus dan sistem rewards, ungkapnya.

Untuk memastikan kenyamanan dan kepercayaan para host, kata dia, Zoomcar telah dilengkapi dengan sistem pelacakan dan keamanan kendaraan, skor pengendara untuk menilai perilaku penyewam pemantauan kondisi kendaraan serta pengelolaan bahan bakar. Nanti di 1 mobil ada 3 GPS yang letaknya hanya diketahui oleh tim Zoomcar. Untuk jaga-jaga, ucap dia.

Sebagai informasi, layanan ini masih terbatas untuk wilayah DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi. Namun dalam beberapa waktu mendatang, kemungkinan akan diperluas, khususnya di Pulau Jawa.

Untuk memberikan pengalaman sewa mobil berbasis teknologi dari Zoomcar kepada banyak pengguna, Zoomcar memberikan diskon 50 persen dengan menggunakan kode promo COBAZOOM untuk paket perjalanan 12 jam. Promo ini berlaku hingga 10 April 2022.Selain itu, host di area Jakarta juga bisa mendapatkan pemasukan sampai Rp 2 juta dengan menggunakan kode referral SEKARANG. (*)

Topik Menarik