Bertemu Menteri Urusan Islam Arab Saudi, Wapres Berharap Haji Dibuka Tahun Ini

Bertemu Menteri Urusan Islam Arab Saudi, Wapres Berharap Haji Dibuka Tahun Ini

Nasional | sindonews | Jum'at, 25 Maret 2022 - 15:39
share

JAKARTA - Wakil Presiden ( Wapres) Ma\'ruf Amin mengapresiasi penanganan Covid-19 Arab Saudi sehingga penyelenggaraan umrah dapat berjalan dengan lancar. Wapres berharap agar kondisi baik ini dapat terus berlanjut hingga musim haji nanti.

Hal ini diungkapkan Wapres saat menerima kunjungan kehormatan Menteri Urusan Islam, Dakwah dan Penyuluh Kerajaan Arab Saudi, Abdullatif bin Abdulazis Al-Syaikh, di Jakarta, Jumat (25/3/2022). "Pemerintah Indonesia sangat mengharapkan selalu mudah-mudahan dalam musim haji tahun ini diberikan kesempatan untuk bisa menunaikan ibadah haji," kata Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa\'adi dalam keterangan persnya usai mendampingi Wapres.

Selain itu, Zainut juga menyampaikan Wapres juga menyambut baik rencana diselenggarakannya Muktamar Islami tingkat Asia, di mana Indonesia akan menjadi tuan rumah dengan tema Khairah Ummah (sebaik-baiknya umat) yang sangat relevan dengan kehidupan bermasyarakat.

"Bapak Wakil Presiden memberikan arahan, ini menjadi tema yang penting untuk diperkuat, karena kita ingin mengembalikan kejayaan umat Islam, khairah ummah, seperti pada masa-masa zaman sebelumnya, pada zaman awal, yaitu pada zaman Rasulullah dan para sahabat," kata Zainut.

Selain Menteri Urusan Islam, Dakwah dan Penyuluh Kerajaan Saudi Arabia, hadir dalam pertemuan ini Duta Besar Saudi Arabia untuk Indonesia Esam A Abid Althagafi, Atase Agama Kedutaan Saudi Arabia Ahmad Bin Isa Al Hazimiy, Deputi Urusan Luar Negeri Awad Al Inzi, Direktur Urusan Islam Abdul Aziz Al Hamdan, dan Mohamed Abdulwahed Alarifi.

Sementara Wapres dalam pertemuan tersebut didampingi oleh Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa\'adi, Kepala Sekretariat Wapres Ahmad Erani Yustika, Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan Setwapres Suprayoga Hadi, Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama Kamaruddin Amin, Staf Khusus Wapres Masduki Baidlowi dan Masykuri Abdillah, serta Plh Asisten Deputi Hubungan Luar Negeri Sekretariat Wapres Amri Kusumawardana.

Topik Menarik