Semprot Menteri Jokowi! PKB: Fokus Kerja, Jangan Gunakan Buat Kampanye

Semprot Menteri Jokowi! PKB: Fokus Kerja, Jangan Gunakan Buat Kampanye

Nasional | reqnews.com | Jum'at, 25 Maret 2022 - 15:45
share

JAKARTA, REQnews -Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid semprot menteri Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar lebih fokus untuk bekerja jangan menggunakan posisi jabatannya untuk kampanye menuju Pilpres 2024.

"Agar para menteri fokus, jangan gunakan posisi menteri untuk kampanye politik dalam konteks untuk menjadi capres-capres, itu kan ada. Itu bagian dari koreksi untuk meningkatkan kinerjanya," kata Jazilul dalam keterangannya, Kamis 24 Maret 2022.

Dirinya mengakui bahwa setiap orang berhakmaju menjadi calon presiden, tetapi para menteri seharusnya tetap bekerja sesuai dengan fungsi dan perannya masing-masing.

Meskipun tidak menyebut secara gamblang siapa sosok menterinya, namunJazilul menurutnya hal tersebut bisa dijadikankritik agar para menteri meningkatkan kinerjanya."Mudahan-mudahan Pak Presiden juga itu tahu itu," katanya.

Ia pun yakin jika Jokowi memiliki tolak ukur dalam melakukan penilaian terhadap menterinya yang fokus bekerja di bidangnya atau memiliki agenda tersendiri.

Sehingga menurutnya jika memang terdapat agenda khusus para menteri, akan membuat kinerja sejumlah menteri berkurang. "Itu bisa dilihat, para pengamat bisa melihat, rakyat pun bisa melihat," kata dia.

Sehingga dirinya pun menghimbau kepada menteri dari PKB dapat meningkatkan kinerja serta memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, agar dipercaya presiden.

Jazilul meminta ketika terdapatpekerjaan-pekerjaan yang lambat, agar segera dipercepat. "Kalau ada pekerjaan-pekerjaan yang diharapkan oleh rakyat belum selesai, tolong segera diselesaikan dalam tempo yang sesingkat-singkatnya," ujarnya.

Sebelumnya sejumlah lembaga yang telah melakukan survei, memunculkan sejumlah namamenteri di kabinet Jokowi yang berpotensi maju sebagai capres di Pilpres 2024 mendatang. Seperti Menhan Prabowo Subianto, Menteri BUMN Erick Thohir, Mensos Tri Rismaharini, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto hingga Menparekraf Sandiaga Uno.

Topik Menarik