Invasi Rusia Hari ke 29, Operasi Militer Meningkat

Invasi Rusia Hari ke 29, Operasi Militer Meningkat

Nasional | riau24.com | Jum'at, 25 Maret 2022 - 09:49
share

RIAU24.COM- Memasuki hari ke 29 Invasi Rusia ke Ukraina, Rusia terus meningkatkan operasi militernya!

Peperangan tidak hanya dari darat dan udara, kini juga sudah merambah ke laut, kapal-kapal perang Rusia mengepung dan siap menyerang Ukraina.

Kami sajikan kabar terbaru terkait perang Rusia dan Ukraina untuk Anda dalam rangkuman berita berikut ini.

zxc1

1. Kapal Perang Rusia Serang MariupolAngkatan laut Rusia melancarkan rudal dari kapal mereka ke Mariupol melalui Laut Azov, sebelumnya dikabarkan pasukan darat Rusia mulai kewalahan menghadapi serangan balik dari pasukan Ukraina. Pejabat AS menyebut Mariupol telah dihujani rudak jarak jauh dari kapal perang Rusia sebanyak 21 kapal di Laut Hitam termasuk Laut Azov.

2. Belarus Segera Ikut Serang UkrainaPejabat AS dan NATO yakin Belarus siap mendukung Rusia menyerang Ukraina, Belarus sendiri ialah salah satu Negara sekutu Rusia.

3. Pasukan Ukraina Serang Balik Rusia di 5 TitikVideo drone di Ukraine menampilkan sejumlah kendaraan militer Rusia hancur di lokasi yang sama, yakni Makariv, Borodyanka, Sungai Irpin, Kherson, dan Mykolaiv.

zxc2

Kelima titik tersebut menjadi lokasi terbesar serangan balik pasukan Ukraina ke militer Rusia, ledakan terus terjadi, pasukan Rusia berusaha menguasai kota-kota namun pasukan Ukraina juga melakukan perlawanan sengit.

4. Tangan Kanan Putin MundurSalah satu tangan kanan Presiden Rusia, Vladimir Putin, Anatoly Chubais menyatakan mundur dari lobi internasional jelang sebulan invasi Rusia ke Ukraina. Dilansir dari Reuters, Chubais disebut meninggalkan Rusia, beberapa media mencoba menghubunginya namun tidak ada tanggapan.

zxc3

Postingan di sosial media Instgram yang menjelaskan mengnenai invasi Rusia ini dibagikan melalui akun sosial media Instagram milik @baperanews. Setidaknya postingan tersebut telah mendapatkan sebanyak kurang lebih Seribu tanda suka

Topik Menarik