Jalan Sekitar Bandara Soekarno-Hatta Rusak, Wali Kota Tangerang Minta Pengelola Segera Perbaiki

Jalan Sekitar Bandara Soekarno-Hatta Rusak, Wali Kota Tangerang Minta Pengelola Segera Perbaiki

Nasional | inewsid | Jum'at, 25 Maret 2022 - 08:17
share

TANGERANG, iNews.id- Kasus jalan rusak yang terjadi di kawasan Kelurahan Batusari, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang. Lokasinya berada di sekitar kompleks Bandara Soekarno-Hatta.

Jalanan yang rusak terjadi di Jalan Juanda dan Garuda. Bahkan, warga setempat melakukan aksi menuntut Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang untuk perbaiki jalan.

Namun Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terhalang oleh status aset kepemilikan lahan. Melihat hal ini, Arief menjelaskan bahwa pasca dari aksi warga tersebut pihaknya langsung lakukan survei ke lokasi bersama dengan dinas terkait.

Kemarin sudah disurvei bareng sama pihak PU, informasinya masih nunggu hasil kajian kejaksaan, ujar Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat dihubungi, Jumat (25/3/2022).

Arief menjelaskan upaya untuk memperbaiki sendiri sudah ada sejak tahun 2020 silam. Kendati demikian hal tersebut tak menemukan titik temu.

Terkait jalan ini sudah minta tolong dengan KPK, sekitar tahun 2020. Dulu sudah sempat mau dijembatani KPK, terus katanya dia (AP2) ke kejaksaan. Tapi masih nunggu tindak lanjutnya, ujarnya.

Arief menyebut Pemkot Tangerang sendiri sudah menyiapkan anggaran guna memperbaiki jalan rusak tersebut. Namun harus menunggu kepastian yang di mana saat ini pihak Angkasa Pura II sendiri sedang lakukan legal opinion di Kejaksaan Negeri Banten.

Diakui Arief, jika hasil status aset ini sudah jelas adanya, pemkot sendiri siap untuk segera memperbaiki jalan rusak tersebut.

Iya (diperbaiki) langsung, ngapain lama-lama. kasian masyarakat juga, katanya.

Topik Menarik