Pemerintah Perbolehkan Mudik, Erick Thohir: Kita Beri Pelayanan Terbaik ke Masyarakat!

Pemerintah Perbolehkan Mudik, Erick Thohir: Kita Beri Pelayanan Terbaik ke Masyarakat!

Nasional | wartaekonomi | Kamis, 24 Maret 2022 - 19:20
share

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyambut baik keputusan pemerintah yang memperbolehkan masyarakat mudik lebaran atau pulang kampung pada perayaan Idul Fitri 2022.

Bersama dengan Kementrian Perhubungan dan PT Kereta Api Indonesia (KAI) terus berupaya memberikan pelayanan mudik terbaik kepada masyarakat.

"Salah satunya dengan dioperasikannya layanan transportasi darat Kereta Api (KA) Cikuray yang melayani trayek Jakarta-Garut Pulang Pergi (PP),"ujar Erick dalam keterangan tertulis yang diterima, Kamis (24/3/2022).

Erick mengatakan, harga tiket KA Ekonomi Baru Cikuray jalur Garut-Pasakair Senen hanya berkisar Rp45.000, dengan estimasi waktu perjalanan yaitu 6 jam 28 menit.

"Meski harga tiketnya terbilang murah meriah, namun KA Garut-Jakarta dijamin nyaman dan fasilitasnya juga bersih," ujarnya.

Erick melanjutkan, sampai dengan saat ini kereta api menjadi pilihan transportasi terpopuler ketika mudik lebaran, di mana penumpang bisa bersantai tanpa harus letih menyetir ataupun terjebak kemacetan.

"Bagi warga yang ingin pulang kampung ke Jawa Barat, nah kereta Garut-Pasar Senen ini bisa menjadi salah satu rekomendasi transportasi untuk mudik lebaran, karena kan pastinya bebas macet. Apalagi penumpang nantinya bisa lebih santai sambil menikmati pemandangan indah menuju Garut," ungkapnya.

Lanjutnya, ia merasa bahagia lantaran pada tahun ini masyarakat bisa mudik ke kampung halaman dan berlebaran bersama keluarga. Di mana sebelumnya, selama dua tahun berturut-turut masyarakat dilarang mudik demi meminimalisir penyebaran virus Covid-19.

Namun, Menteri BUMN yang dikenal murah senyum tersebut mengimbau kepada pemudik untuk tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

"Pemudik tetap memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak," tutupnya

Topik Menarik