Pramono Edhie Tutup usia, SBY: Tahun-tahun yang Berat, Selamat Jalan Adikku

Nasional | ayojakarta | Published at Minggu, 14 Juni 2020 - 14:07
Pramono Edhie Tutup usia, SBY: Tahun-tahun yang Berat, Selamat Jalan Adikku

TEBET, AYOJAKARTA.COM -- Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berduka atas kepergian adik iparnya, Pramono Edhie Wibowo. Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat itu menghembuskan nafas terakhirnya pada Sabtu (13/6/2020) malam karena serangan jantung. 

SBY mengatakan, Edhie adalah sosok prajurit sejati yang berpengalaman di dunia militer, khususnya Korps Kopassus. 

"Saya tahu dia adalah prajurit sejati, prajurit profesional, tegak lurus untuk bangsa dan negaranya. Menghabiskan waktunya di satuan baret merah, kenyang mengemban tugas di medan laga untuk sang merah putih, sebelum memimpin Kodam Siliwangi, memimpin Kostrad, dan akhirnya menjadi KSAD," kata SBY lewat sebuah video yang diunggah di akun Twitternya @SBYudhoyono, Minggu (14/6/2020). 

SBY menuturkan, kepergian Pramono Edhie menambah duka bagi keluarga besarnya dalam dua tahun terakhir.  "Itu tahun-tahun yang berat. Setelah tahun lalu ditinggal istri tercinta, setelah itu ibunda saya sendiri, dan sekarang adik kandung Ibu Ani," ucapnya. 

Pramono Edhie merupakan adik kandung istri SBY, almarhumah Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono. 

"Selamat jalan adikku, istirahatlah dengan tenang di sisi Allah SWT," ungkap SBY.

Pramono Edhie Wibowo sempat menjalani perawatan selama tiga jam di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cimacan, Cianjur, Jawa Barat. Setelah tiga jam mendapat perawatan medis, Pramono Edhie sempat mengalami anfal hingga akhirnya meninggal dunia pukul 19.42 WIB, diduga akibat serangan jantung.

Prosesi pemakaman Pramono Edhie tengah berlangsung siang ini di TMP Kalibata, Jakarta Selatan.

Artikel Asli