Loading...
Loading…
Asetnya Dibekukan Pemerintah Inggris, Abramovich Bidik Klub Bola Turki

Asetnya Dibekukan Pemerintah Inggris, Abramovich Bidik Klub Bola Turki

Nasional | beritabaru.co | Kamis, 24 Maret 2022 - 10:54

Berita Baru, Sepak Bola Sanksi yang diberikan Pemerintah Inggris belum kelar, Abramovich dikabarkan ingin membeli klub bola Turki, Goztepe.

Roman Abramovich dinilai mempunyai kekayaan sebesar 10 miliar Pounds atau setara Rp 189 triliun. Ini menjadi hal mudah baginya dalam menyulap Goztepe menjadi klub besar di Turki nantinya.

Dilansir dari Daily Mail, Goztepe sendiri saat ini sedang berjuang di Liga Turki agar dapat keluar dari zona degradasi. Terakhir kali, klub tersebut sukses menjuarai liga pada tahun 1950.

Ini memiliki kemiripan dengan Chelsea yang saat dibeli Abramovich dalam keadaan terpuruk. Ketika itu, Chelsea sudah lama tidak mendapat gelar juara. Di bawah kendali Abramovich, Chelsea akhirnya dapat memegang trofi Liga Inggris setelah 50 tahun lamanya.

Invasi Rusia ke Ukraina telah mendorong Pemerintah Inggris untuk membekukan semua aset Rusia, termasuk Chelsea yang dimiliki oleh Abramovich.

Abramovich sendiri merupakan Warga Negara Rusia yang diklaim memiliki kedekatan khusus dengan Vladimir Putin.

Sanksi yang diberikan Inggris ke Roman Abramovich turut berimbas ke Chelsea. The Blues dilarang jual tiket sampai dilarang beri kontrak baru dan dilarang beli pemain baru.

Baca Juga :
Chelsea Terpaksa Dibekukan, Atas Sanksi yang Diterima Oleh Roman Abramovich

Inggris juga ambil alih penjualan Chelsea. Yang mana, keuntungannya nanti tidak akan dinikmati sepersen pun oleh Abramovich!

Dalam 19 tahun di bawah kendali Roman Abramovich, Chelsea benar-benar merasakan perubahan yang drastis.

The Blues telah menjelma klub raksasa Eropa. Di era Roman Abramovich, Chelsea sukses kantongi 21 trofi. Chelsea mampu menjuarai seluruh kompetisi yang ada.

Original Source

Topik Menarik