Fitur DM Twitter Kini Bisa Cari Chat Lebih Mudah

Fitur DM Twitter Kini Bisa Cari Chat Lebih Mudah

Nasional | republika | Kamis, 24 Maret 2022 - 15:40
share

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Twitter mengumumkan pada Rabu (23/3/2022), bahwa fitur pencarian Direct Messages (DM) telah mendapat peningkatan besar. Sekarang fitur tersebut dapat mencari melalui konten percakapan pengguna dan mengembalikan pesan tertentu yang berisi kata kunci apa pun yang pengguna ketikkan.

Sebelumnya pengguna hanya dapat menggunakannya untuk mencari nama orang atau nama obrolan grup, tetapi sekarang jika pengguna ingin menemukan satu percakapan yang mereka lakukan dengan seorang teman tentang cabai, mereka cukup mengetiknya di search bar.

Dilansir dari The Verge, Kamis (24/3/2022), mencari nama orang atau percakapan masih berfungsi. Pengguna bahkan dapat memutuskan apakah mereka ingin melihat hasil untuk orang, grup, atau pesan-berguna jika kata kunci yang mereka coba cari kebetulan adalah nama seseorang.

Perubahan ini sudah lama terjadi. Ketika Twitter membawa pencarian DM ke Android pada Mei 2021, dikatakan bahwa pencarian konten akan datang akhir tahun itu. Perusahaan tampaknya sedikit melewatkan tenggat waktu itu, tetapi setidaknya tersedia di setiap platform . Pencarian asli tersedia di iOS selama hampir dua tahun sebelum Twitter menambahkannya ke Android.

Topik Menarik