Bupati Luwu Utara Tutup MTQ: Semua Peserta adalah Pemenang

Bupati Luwu Utara Tutup MTQ: Semua Peserta adalah Pemenang

Nasional | rakyatku | Kamis, 24 Maret 2022 - 13:36
share

LUWU UTARA Penutupan Musabaqah Tilawatil Qur`an (MTQ) ke-XII Tingkat Kabupaten Luwu Utara tahun 2022 berlangsung sederhana dan penuh khitmad. Kecamatan Sukamaju meraih juara umum dan berhasil mempertahankan gelar yang telah diraih pada saat MTQ Ke-XI.

MTQ yang diselenggarakan sejak tanggal 20 Maret sampai dengan 23 Maret ini diikuti seluruh kecamatan se-Kabupaten Luwu Utara.

"Meskipun ada yang keluar sebagai juara, tapi sesungguhnya malam hari ini semua peserta adalah pemenang," ucap Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat memberi sambutan pada penutupan MTQ ke-XII Kabupaten Luwu Utara, (23/03/2022) .

Indah menambahkan bahwa semua yang terlibat dalam kegiatan ini, tentu akan merasakan kebanggan tersendiri.

"Namanya kekurangan, sebagai manusia biasa mungkin saja itu terjadi, tapi apa yang telah dilakukan panitia dan seluruh komponen yang terlibat ini sungguh luar biasa," ujar bupati yang akrab disapa IDP ini.

Indah juga menitipkan kepada lembaga LPPTQ dan juga Kantor Kementerian Agama Kabupaten Luwu Utara untuk terus melakukan pembinaan terhadap anak-anak kita yang nantinya akan mewakili Kabupaten Luwu Utara pada MTQ tingkat provinsi Sulawesi Selatan.

"Kita mulai pembinaan terhadap anak-anak kita yang juara ini, dan metodenya bukan lagi kita bina dan karantina di hotel-hotel namun di pondok-pondok pesantren yang ada. Karena dari hasil evaluasi oleh LPPTQ jauh lebih efektif jika pembinaan itu dilakukan di dalam pondok pesantren," papar Indah yang merupakan Ketua IKA Pondok Pesantren Datok Sulaiman Palopo.

Dalam kesempatan itu, Indah juga menyampaikan bahwa memasuki bulan suci ramadan pemerintah daerah telah mengeluarkan keputusan bahwa tidak ada lagi pembatasan kegiatan ibadah.

"Pemerintah tidak lagi melakukan pembatasan ibadah, akan tetapi kita berharap semua yang hadir di sini dapat menyampaikan kepada sanak saudara agar dalam melakukan ibadah tetap dengan mengacu pada protokol kesehatan agar pelaksanaan ibadah kita berjalan dengan aman dan baik serta sehat," pintanya.

Selain Bupati Luwu Utara Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Luwu Utara, Suaib Mansur, Ketua DPRD beserta unsur forkopimda, para pimpinan OPD, kabag serta camat lingkup Pemda Luwu Utara.

Topik Menarik