Moeldoko: Selamat Jalan Senior Saya dan Terima Kasih

Nasional | ayojakarta | Published at Minggu, 14 Juni 2020 - 10:57
Moeldoko: Selamat Jalan Senior Saya dan Terima Kasih

GUNUNGPUTRI, AYOJAKARTA.COM -- Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal (Purn) TNI Pramono Edhie Wibowo.Moeldoko mengatakan, almarhum memiliki pengabdian yang tak terhingga bagi bangsa dan negara semasa hidup.

"Selamat jalan senior saya dan terima kasih atas pengabdiannya selama ini," kata Moeldoko kepada wartawan usai melawat, Minggu (14/6/2020).

Moeldoko mengaku, punya kenangan pribadi dengan Pramono ketika dirinya menjabat sebagai wakil gubenur Lemhanas. Saat itu dirinya diminta untuk mengisi posisi wakil staf angkatan darat. Dirinya juga yang menggantikan Pramono sebagai Pangdam Siliwangi pada 2010 lalu.

"Setelah itu saya ke wakil gubernur Lemhanas kurang lebih 2,5 tahun terus saya dipanggil untuk diarahkan jabatan saya dan jabatan ke depannya sehingga saya lebih menyiapkan diri. Tidak semua senior seperti itu dan beliau betul-betul menata juniornya dengan baik," kenangnya.

Mantan Panglima TNI itu menuturkan, kesederhanaan Pramono Edhie patut diteladani. Ia memandang almarhum merupakan sosok yang berintegritas.

"Saya mencoba untuk mengikuti jejak beliau. Beliau memiliki karir yang luar biasa. Pengorbanan yang hanya untuk tugas," tuturnya.

Pramono Edhie Wibowo meninggal pada Sabtu (13/6/2020) malam. Rencananya upacara persemayaman dilakukan siang ini pukul 13.00 WIB. Almarhum dijadwalkan akan dimakamkan pukul 14.00 WIB di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta.

Artikel Asli