Warga Kendal Gowes Sambil Cari Spot Swafoto

Nasional | ayosemarang | Published at Minggu, 14 Juni 2020 - 10:32
Warga Kendal Gowes Sambil Cari Spot Swafoto

KENDAL, AYOSEMARANG.COM -- Berolahraga sambil bergaya, mungkin itu yang kini banyak dilakukan warga di Kendal. Mulai dari jogging hingga bersepeda atau gowes yang kini marak dilakukan.

Hampir disetiap kampung bermunculan komunitas sepeda, baik sepeda santai atau mereka yang menjajal medan yang terjal atau ekstrem. Bagi pesepeda, rute yang dilalui menjadi tujuan utama selain mencari keringat juga spot untuk mengabadikan momen tersebut.

Banyak lokasi atau rute yang biasanya ditempuh pesepeda mulai di Kaliwungu, weleri ataupun daerah atas seperti Sukorejo dan Boja. Suasana sawah maupun laut ataupun perbuktian sering jadi tujuan pesepeda.

Seperti Rina warga Kaliwungu ini, tiap Minggu pagi gowes dengan rute yang tidak jauh.

Biasanya cari yang rute tidak ramai kendaraan agar aman. Seperti ke kawasan Industri Kendal atau ke bukit munthuk, katanya.

Rute jalan kampung lebih banyak dipilih karena suasananya lebih nyaman dan tenang. Selain itu pemandangannya juga masih alami dan asri.

Kalau melintas jalan raya ramai takut kendaraan besar. Kalau di kampung bisa cari apot buat swafoto, imbuhnya.

Lain dengan Rokhim, ia lebih memilih rute ektreme dan jarak tempuhnya lebih jauh. Ia bersama rombongan rela menyewa kendaraan untuk mengangkut sepeda ke titik start diluar kota.

Nanti bareng rombongan menyusuri rute yang menantang hingga finish di Kendal. Bisa dari Temanggung atau dari Batang terus menyusuri jalan alternatif. Kalau ramai ramai tidak terasa capek nya, sering istirahat lah maklum bukan atlet, katanya.

Artikel Asli