Bima Arya: "Ya Allah, Kalimat Kang Emil Seperti Petir yang Menyambar"

Nasional | ayobogor | Published at Minggu, 14 Juni 2020 - 09:25
Bima Arya: "Ya Allah, Kalimat Kang Emil Seperti Petir yang Menyambar"

BOGOR , AYOBOGOR . COM -- Saya siapkan mental untuk hal yang terburuk. Tak lama kemudian telepon masuk. Saya lihat dari Ajudan Pak Gubernur. Jantung saya berdegup kencang. Saya angkat dan oleh ajudan disambungkan ke pak Gubernur. Tak lama kemudian terdengar suara pak Gubernur. Ya Allah...walaupun sudah menyiapkan diri, tetap saja kalimat kang Emil tadi seperti petir menyambar di sore hari tadi. Saya positif Corona! Positif!!!."

Cerita tersebut merupakan potongan kisah nyata yang dialami Wali Kota Bogor saat dinyatakan positif terkena virus Corona Maret silam.

Kisahnya itu ia bukukan dalam buku berjudul 'Positif! yang diluncurkan di kediaman pribadinya melalui saluran daring, Sabtu (13/6/2020). Buku tersebut ditulis oleh Bima Arya selama diisolasi di RSUD Kota Bogor.

Selama 22 hari diisolasi, Bima Arya tak pasrah begitu saja. Perjuangan melawan Covid-19 terus ia lakukan di kasur pesakitan. Arahan demi arahan pun Ia berikan kepada jajarannya di Pemkot Bogor untuk memastikan mereka siap menghadapi wabah pandemi ini.

Banyak hal menarik yang belum pernah Bima Arya ungkap ke publik dibalik pengalamannya terpapar virus yang sudah menewaskan 2091 orang per 12 Juni.

Buku dengan tebal 148 halaman dengan sampul wajah Bima Arya yang akan menggunakan masker merah putih ini sudah tersedia di toko buku Gramedia. Pemesanan pun bisa dilakukan secaraonline.

Bima Arya mengungkapkan, semua keuntungan dari hak cipta buku ini akan disumbangkan bagi kegiatan edukasi tentang Covid19.

Artikel Asli