Ribuan Lowongan Pekerjaan Ada di Virtual Job Fair Kota Tangerang

Ribuan Lowongan Pekerjaan Ada di Virtual Job Fair Kota Tangerang

Nasional | republika | Kamis, 24 Maret 2022 - 01:17
share

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Tangerang kembali mengadakan virtual job fair bulanan yang akan digelar pada Kamis (24/3/2022). Sebanyak ribuan lowongan kerja tersedia dalam virtual job fair tersebut untuk warga Kota Tangerang.

Ada 2.472 lowongan yang dibuka dengan 79 formasi jabatan dari 25 perusahaan. Kualifikasi pendidikan pada virtual job fair bulan ini ada 96 lowongan untuk lulusan strata satu, 755 lowongan untuk diploma tiga, 1.611 lowongan untuk SMA/ SMK dan 10 lowongan untuk lulusan SMP, ujar Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja dan Perluasan Kesempatan Kerja Disnaker, Mualim dalam keterangannya, Rabu (23/3/2022).

Mualim menuturkan, beberapa formasi jabatan yang ditawarkan puluhan perusahaan tersebut diantaranya supervisor HRD, teknik electrical, maintenance workshop, staff PPIC, dan junior chemist. Juga ada operator produksi, account officer, internal auditor, supervisor gudang serta staff accounting.

Dia mendorong masyarakat Kota Tangerang untuk dapat memanfaatkan kesempatan itu untuk memperoleh pekerjaan, seiring dengan berangsur pulihnya kondisi pandemi Covid-19 saat ini. Sehingga beban ekonomi menjadi lebih ringan.

Secara teknis, Mualim menyebut calon pencari kerja dapat menyaksikan siaran langsung pemaparan 25 perusahaan yang membuka lowongan di channel youtube Kota Tangerang, dengan terlebih dahulu mengakses aplikasi Tangerang Live. Dari situ, mereka bisa melakukan tanya jawab secara langsung dan dapat lebih yakin mendapatkan pekerjaan sesuai dengan kualifikasi diri.

Pastikan akun Tangerang Live sudah terverifikasi, pastikan CV, kartu kuning atau portofolio diri Anda juga sudah lengkap. Sehingga saat besok virtual job fair resmi dibuka semua data tinggal proses upload tanpa kendala, terangnya.

Topik Menarik