Kabar Gembira, Panglima TNI Akan Rekrut 30-50 Ribu Prajurit TNI Baru untuk Amankan IKN Nusantara

Kabar Gembira, Panglima TNI Akan Rekrut 30-50 Ribu Prajurit TNI Baru untuk Amankan IKN Nusantara

Nasional | koran-jakarta.com | Rabu, 23 Maret 2022 - 16:05
share

KALTIM - Pemindahan Ibu Kota Negara ke Kalimantan Timur akan diikuti pula dengan pembentukan markas baru bagi TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara.

Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) Jenderal TNI Andika Perkasa, menyebut pihaknya tengah mempersiapkan pembangunan Komando Daerah Militer (Kodam) baru dan fasilitasnya di wilayah IKN. Markas baru tersebut diperkirakan membutuhkan lahan mencapai 4.500 hektare.

"Kita butuh tambahan 30-50 ribu personel baru, darat laut udara di luar kekuatan yang ada saat ini. Kita akan ambil dari seluruh satuan. Penggantinya itulah yang akan kita ambil dari rekrutment baru," kata Andika terungkap dalam Youtube resmi Jenderal TNI Andika Perkasa, Rabu (23/3).

Ya, berdasar penjelasan Jenderal TNI Andika Perkasa, penambahan Prajuriit TNI yang dimaksudkan bukan berarti mereka yang baru masuk, tetapi akan ambil dari seluruh satuan seluruh Indonesia dari Angkatan Laut, Angkatan Udara, Angkatan Darat. Kemudian penggantinya nya itulah yang kita amabil dari rekrutmen baru TNI ke depan.

"Kehadiran eprsonel tambahan tentu saja juga akan ada tambahan alutsistanya," kata Panglima.

Topik Menarik