Fadli Zon Sebut Indonesia Butuh Pawang Utang, Inilah Sosok yang Dimaksud

Fadli Zon Sebut Indonesia Butuh Pawang Utang, Inilah Sosok yang Dimaksud

Nasional | sindonews | Rabu, 23 Maret 2022 - 13:49
share

JAKARTA - Politikus Partai Gerindra Fadli Zon beberapa waktu lalu sempat mencuitkan perlunya negara Indonesia mempunyai pawang utang. Pernyataan itu diilontarkan Fadli ketika publik heboh oleh aksi pawang hujan Rara Isti Wulandari dalam perhelatan MotoGP di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat.

Adakah pawang utang yang dimaksud Fadli Zon? "Hampir seperempat APBN kita atau seperlima APBN kita untuk membayar bunga utang, belum pokoknya. Jadi kita memang butuh pawang utang. Orang yang bisa merestrukturisasi atau apa segala macam," tutur Fadli Zon, Rabu (23/3/2022).

Mantan Wakil Ketua DPR RI itu mengatakan bahwa Indonesia harus mulai menghindari utang. Pasalnya utang negara menurutnya dapat membebani Indonesia sendiri.

"Jangan kita menambah utang. Utang negara yang akan membembani kita dan bahaya kalau pada saat kita tidak bisa membayar utang itu bisa default dan lain lain," pungkasnya.

Dalam cuitan di Twitter, anggota Komisi I DPR ikut berkomentar terkait dipamerkannya pawang hujan di perhelatan MotoGP Mandalika 2022. Dalam akun resmi twitternya dia mengatakan bahwa Indonesia juga memerlukan pawang utang.

"Selain pawang hujan, kita juga memang perlu pawang utang," cuit Fadli Zon, Senin (21/3/2022)

Topik Menarik