Rizal Ramli Ngebet Mau Gantikan Jokowi

Rizal Ramli Ngebet Mau Gantikan Jokowi

Nasional | genpi.co | Selasa, 22 Maret 2022 - 14:20
share

GenPI.co - Ekonom senior Rizal Ramli ngebet menggantikan Presiden Jokowi pada 2024 mendatang. Dia pun siap maju sebagai capres.

"Saya siap menjadi Presiden ke depannya," ujar Rizal Ramli di Kota Medan, Sumatera Utara, Senin (21/3).

Mantan Menteri Koordinator bidang Kemaritiman itu mengulas bagaimana utang Indonesia mengalami peningkatan yang cukup dratis.

Oleh sebab itu, dia mempunyai beberapa solusi jitu. Di antaranya menggantikan utang dengan komitmen untuk menjaga lingkungan.

Rizal Ramli mengaku, bluprint dan track record bagaimana mengatasi masalah perekonomian di Indonesia dan sudah berkali-kali menjadi menteri.

"Dengan pengalaman sebagai menteri, Saya siap menjadi Presiden Indonesia," katanya.

Dia pun membeberkan sejumlah prestasinya seperti berhasil meningkatkan pendapatan Bank BNI, serta PLN.

Bahkan, dirinya mengklaim mampu mengatasi masalah Garuda saat menjabat sebagai menteri.

Selain itu, dia juga mengulas startegis untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi saat mengalami krisis global yang diakibatkan pandemi Covid-19.

Rizal Ramli menyatakan, pandemi Covid-19 memang telah mempengaruhi perekonomian Indonesia.

Namun dengan kasus covid-19 yang mulai landai menjadi momentum perbaikan kembali perekonomian yang telah sempat terpuruk.

Bagaimana pemerintah harus berani mengambil tindakan untuk meningkatkan ekonomi. Seperti meningkatkan pendapatan ASN. Pada tahun 2000 kita naikan gaji pegawai negeri 125 persen dalam 21 bulan. Hasilnya baik, ekonomi kita tumbuh," terangnya.

Pemerintah, kata Rizal Ramli, harus dapat memperbaiki tingkat konsumsi masyarakat terlebih dahulu, karena konsumsi masyarakat merupakan penyumbang pertumbuhan ekonomi terbesar.

Agar konsumsi masyarakat bisa meningkat, pemerintah harus membuat kebijakan yang berdampak pada meningkatnya pendapatan dan ekonomi masyarakat," pungkas Rizal Ramli. (*)

Video populer saat ini:

Topik Menarik