Loading...
Loading…
Besok Pasar Turi Dibuka, 1.500 Pedagang Tempati Stan

Besok Pasar Turi Dibuka, 1.500 Pedagang Tempati Stan

Nasional | jawapos | Senin, 21 Maret 2022 - 16:30

JawaPos.com Senin (21/3), merupakan batas akhir pedagang bisa menempati tempat penampungan sementara (TPS) di depan Pasar Turi Surabaya. Pedagang diminta segera membereskan dan memindahkan barang-barang dagangan ke dalam toko sejak 6 hari lalu, yakni sejak Kamis (16/3).

Pedagang diberi waktu 6 hari untuk pindah dari TPS ke dalam bangunan Pasar Turi baru. Hari ini (21/3), TPS akan dirobohkan dan diratakan dengan tanah. Selasa (22/3), Pemerintah Kota Surabaya akan melaksanakan pembukaan Pasar Turi Baru.

Meski demikian, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memastikan, pedagang tidak perlu khawatir dengan barang-barangnya. Sebab Pemerintah Kota Surabaya akan membantu pedagang membawa barang-barang dagangan masuk bangunan.

Kita sampaikan hari ini (21/3) pembongkaran terkahir, jadi mulai bisa besok (gedung ditempati). Karena ada yang diangkut, kalau gak mari dino iki ya mene ( nggak selesai hari ini maka besok bisa dipindahkan), kata Eri saat ditemui usai syukuran pembukaan.

Hingga hari ini (21/3), total ada 1.500 pedagang yang telah menerima kunci stan di Pasar Turi Baru. Padahal, ada 3.780 pedagang yang terdaftar.

Baca Juga :
Ribuan Pedagang Kembali Tempati Pasar Turi Baru Surabaya

Dari 3.780 pedagang, baru 1.500 itu sudah serah terima kunci. Jadi Insya Allah mereka sudah siap. Apalagi menjelang Ramadan begini ya. Semoga kita bisa berkembang dan dapat manfaat untuk pedagang dan warga Surabaya, ujar Eri.

Gedung Pasar Turi Baru kembali dibuka dengan konsep pasar grosir kebutuhan rumah tangga. Eri menyebut, telah membuat marketing plan dengan berbagai macam event dan kegiatan.

Kita konsepnya pasar grosir kebutuhan rumah tangga ada AZ dari ujung rambut sampai kaki, fashion, pertukangan, kebutuhan suvenir, pernak pernik, dan lain-lain ada. Kita siapkan marketing plan dengan berbagai macam event dan kegiatan. Pemasangan reklmae dan iklan offline dan secara digital, papar Eri.

Pembukaan tersebut, diharapkan Eri berguna untuk Kota Surabaya dan juga warga Indonesia. Pihaknya mengebut pembukaan Pasar Turi supaya banyak pembeli datang saat Ramadan.

Kami berharap berguna bagi Surabaya dan Indonesia. Kami imbau pedagang segera menempat stan karena ini peak season dan untuk memenuhi kebutuhan Ramadan, ucap Eri.

Original Source

Topik Menarik