Hasil F1 GP Bahrain: Ferrari Bangkit, Rebut Podium 1-2, Red Bull Zonk

Hasil F1 GP Bahrain: Ferrari Bangkit, Rebut Podium 1-2, Red Bull Zonk

Nasional | jawapos | Senin, 21 Maret 2022 - 06:18
share

JawaPos.com Sinyal kebangkitan Ferrari di ajang Formula 1 terbukti di seri pembuka GP Bahrain. Pabrikan Kuda Jingkrak tersebut sukses finis 1-2 di balapan yang diwarnai drama mengerikan bagi tim juara bertahan Red Bull.

Start dari pole position Charles Leclerc terlibat pertarungan sengit dengan juara musim lalu Max Verstappen. Keduanya sempat bertarung untuk saling memperebutkan posisi terdepan di pertengahan balapan.

Namun malang bagi pembalap Belanda tersebut. Pada lap 54 dia mengalami masalah dengan mesin setelah tenaganya tiba-tiba hilang.

Kejadian itu membuka peluang bagi Carlos Sainz untuk menyalipnya di tikungan 11 dan merebut posisi kedua.

Mimpi buruk belum berakhir. Masalah yang sama dengan Verstappen juga dialami rekan setimnya Sergio Perez. Hal itu berujung pada insiden melintirnya mobil Perez di tikungan 1 di awal lap terakhir balapan.

Mobil Perez mogok. Kejadian tersebut mengantarkan juara dunia tujuh kali Lewis Hamilton yang berada di belakangnya finis di podium terakhir. Disusul rekan setimnya George Russell di posisi keempat.

Hasil mengejutkan didapat Kevin Magnussen yang kembali ke F1 tahun ini menggantikan Nikita Mazepin yang dipecat oleh Haas. Pembalap Denmark tersebut finis di urutan 5 mengalahkan Bottas yang kini berseragam Alfa Romeo (P6).

Topik Menarik