Nekat Banget, Tiga Orang Maling Bobol Minimarket dengan Cara Menjebol Temboknya

Nekat Banget, Tiga Orang Maling Bobol Minimarket dengan Cara Menjebol Temboknya

Nasional | radartegal | Senin, 21 Maret 2022 - 05:00
share

Minimarket di wilayah Cibitung, Kecamatan Cikarang BaratKabupaten Bekasi dicuri, Sabtu (19/3) lalu. Cara maling melakukan aksipencuriannya benar-benar nekat, dengan menjebol tembok toko semi modern itu.

Video aksi pencurian itu pun langsung viral, setelah tayangan videonya beredar luas di media sosial. Dari tayangan video yang beredar itu, tampak tembok bagian samping minimarket bolong akibat dibobol pelaku.

Menurut Kapolsek Cikarang Barat, Kompol Teddy Hartanto, kejadian tersebut baru diketahui saat karyawan hendak membuka minimarket pukul 06.00 WIB. Ketika pintu minimarket dibuka, karyawan kaget karena kondisi toko sudah berantakan.

"Memang ada beberapa (produk) yang tidak ada semacam kayak rokok beberapa merek tidak ada, uang di kasir enggak ada, satu unit tablet itu tidak ada," kata Teddy kepada JPNN.com, Minggu (20/3).

Teddy menjelaskan bahwa minimarket itu bersebelahan dengan ruko kosong yang disewa sejumlah kuli bangunan. Adapun tembok minimarket yang dibobol pelaku itu menyambung dengan ruko kosong tersebut.

Berdasarkan rekaman CCTV, pelaku diduga berjumlah lebih dari tiga orang. Kerugian pihak minimarket ditaksir mencapai Rp23 juta.

"Petugas sudah melakukan suatu langkah-langkah penyelidikan dari cara si pelaku ini membobol dan dari beberapa kuli sudah kami lakukan penyelidikan," ujar Teddy. (jpnn/zul)

Topik Menarik