Megawati Disindir soal Minyak Goreng, Reza Palevi: Nasib Penjual Gorengan Gimana Bu? Masa Jualan Rujak?

Megawati Disindir soal Minyak Goreng, Reza Palevi: Nasib Penjual Gorengan Gimana Bu? Masa Jualan Rujak?

Nasional | radartegal | Minggu, 20 Maret 2022 - 05:20
share

Viralnya penggalan video mantan Presiden RI, Megawati Soekarnoputri tentang kelangkaan minyak goreng mendapat reaksi dari publik.Dalam tayangan video itu, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan ini mengungkapan keheranannya dengan ibu-ibu yang sampai berebut minyak goreng.

Hebohnya urusan berita minyak goreng. Saya sampai ngelus dada, bukan urusan enggak ada, mahalnya minyak goreng. Saya sampai mikir jadi tiap hari ibu-ibu hanya menggoreng, sampai segitu rebutannya, sebut Megawati.

Apa tidak ada engak ada cara merebus, lalu mengukus, atau seperti rujak. Lah kok menjelimet, sambung Megawati.

Pernyataan Megawati itu pun ikut dikomentari komika Reza Palevi. Menurut Kemal,Megawati bisa berbicara seperti itu,karena tidak merasakan sulitnya mencari minyak goreng yang langka, sehingga ibu-ibu rela ngantre.

Ibu enggak ikut ngantre sih, tulis Kemal di akun Twitter-nya, Jumat (18/3).

Kemal juga mempertanyakan nasib pedagang yang memang harus menggunakan minyak goreng. Terus nasib penjual gorengan gimana bu? Masa mereka sekarang jualan rujak? Bu, saya fans berat bakwan bu. Apalagi buat buka puasa bu. Tolong bu, sentilnya.

Tak hanya itu, Kemal juga mengunggah satu video Megawati saat meminta kuota jabatan menteri dari partainya di kabinet. Mending antre rebutan minyak bu, daripada rebutan jatah menteri, sindir Kemal.

Sementara itu, di video lama tersebut, Megawati meminta jatah jabatan menteri terbanyak ke Presiden Jokowi. Jangan nanti, Ibu, saya kira karena PDI banyak kemenangan, sudah ada di DPR, nanti saya kasih cuma 4. Ya emoh, tidak mau, tidak mau. Orang yang enggak dapat aja minta, ujar Megawati.

Ini di dalam Kongres Partai, Bapak Presiden saya meminta dengan hormat, bahwa PDI perjuangan akan masuk ke dalam kabinet dengan jumlah menteri terbanyak, sebut Megawati.

Topik Menarik