Menggelegar! Omongan Netizen Soal Penikahan Beda Agama Stafsus Presiden Jokowi: Zina Seumur Hidup!

Menggelegar! Omongan Netizen Soal Penikahan Beda Agama Stafsus Presiden Jokowi: Zina Seumur Hidup!

Nasional | wartaekonomi | Sabtu, 19 Maret 2022 - 18:00
share

Ayu Kartika yang menjabat sebagai staf khusus presiden atau stafsus membuat geger netizen dengan pernikahan beda agamanya.

Selain itu, pernikahan juga diadakan disebuah gereja. Informasi itu terkuak berawal saat Ayu Kartika membagikan undangan pernikahan digitalnya lewat akun Instagram @ayukartikadewi.

Diundangan itu ada dua acara sakral dari dua agama di pernikahannya, yakni akad nikah secara Islam dan pemberkatan pernikahan di Gereja Katedral Jakarta. Diketahui Ayu Kartika menikah dengan suaminya bernama Gerald Bastian pada Jumat, 18 Maret 2022.

Ayu Kartika pun menyematkan permintaan doa dan dukungan dari masyarakat demi kelancaran pernikahannya.

Dengan penuh syukur, kami memohon dukungan dan doa dari keluarga, sahabat, teman, dan semuanya untuk kelancaran pernikahan kami hari ini, tulis Ayu dikutip Hops.ID pada Sabtu, 19 Maret 2022.

Pernikahan beda agama tersebut menuai pro kontra di dunia maya. Apalagi Ayu dikenal sebagai stafsus muda yang kerap melakukan kegiatan keagamaan.

Ayu Kartika merupakan pendiri Gerakan Milenial Islami, slogan Gerakan tersebut adalah Belajar Islam dengan ramah.

Sejak hari pernikahannya kemarin (Jumat, 18 Maret 2022) hingga saat ini Sabtu, 19 Maret 2022 ramai dan trending tagar #zina di twitter yang diduga untuk Ayu Kartika.

Warganet menilai meskipun pernikahan Ayu dan Gerald sah secara negara tetapi pernikahannya tidak sah dalam agama Islam, agama yang dianut Ayu.

Nikah beda agama, memang sah secara hukum, tapi tidak secara agama tetap dianggap zina kalau berhubungan, tulis cuitan akun Twitter @redzkyanjarp.

Nikah beda agama memperjuangkan toleransi? Apapun agamamu mbak, yuk belajar lagi, bagaimana bisa disebut toleransi sedang hukum negara dan agamanya sendiri dilanggar? cuitan akun @justmeami.

Nggak bisa bedain mana toleransi dan mana sinkretisme? Nikah beda agama dalam Islam nggak sah. Zina seumur hidup itu jatuhnya, cuitan akun @veaadeeana.

Topik Menarik