Satu-satunya dari Asia, Miss Indonesia Berhasil Masuk 6 Besar Miss World 2021

Satu-satunya dari Asia, Miss Indonesia Berhasil Masuk 6 Besar Miss World 2021

Nasional | riau24.com | Sabtu, 19 Maret 2022 - 13:45
share

RIAU24.COM- Miss World 2021 berlangsungdi San Juan, Puerto Rico hari ini. Indonesia diwakili oleh Carla Yules, Miss Indonesia 2020-2021 yang melaju ke babak final setelah masuk Top 40.

Carla yang diharapkan bisa terus lanjut ke tahap selanjutnya pun berhasil masuk Top 6. Carla Yules bahkan menjadi satu-satunya kontestan dari Asia.

Dikutip dari laman Instagram Carla Yules @carlayules, enam kontestan dalam Top 6 di Miss World ke-70 ini adalah Carla Yules dari Indonesia, Olivia Yace dari Cote dIvoire (Ivory Coast), Karolina Vidales dari Meksiko, Anna Leitch dari Irlandia Utara, Karolina Bielawska dari Polandia, dan Shree Saini dari Amerika Serikat (AS).

Dalam sesi pertanyaan (QnA) top 6, pertanyaan Apakah kita akan bisa mengatasi ketidaksetaraan? ditujukan kepada Carla.

Dengan percaya diri, Carla menjelaskan, "Ya, tentu saja. Saya pikir, kita bisa mengatasinya dengan cara menghormati satu sama lain, antara perempuan dan laki-laki. Kesetaraan akan muncul ketika kita tetap menghormati satu sama lain, kehadiran, serta cara berpikir."

"Menurut saya, kita akan bisa menanggulangi ketidaksetaraan jika kita semua bersatu. Kita bisa mengatasinya," tambahnya seperti dikutip dari Rappler.

Carla merupakan pemenang Miss Indonesia 2020 asal Sulawesi Selatan. Ia terpilih sebagai Miss Indonesia pada Februari 2020 lalu, sebelum COVID-19 terdeteksi pertama kali di Tanah Air.

Persiapan Carla di ajang Miss World 2021 ini cukup banyak, mulai dari public speaking hingga menari. Perempuan kelahiran tahun 1996 ini turut unjuk bakatnya di bidang bernyanyi dan ukulele dalam fast track Talent di Miss World.

Topik Menarik