Sepakbola Konsel Dipimpin Seorang Dokter

Sepakbola Konsel Dipimpin Seorang Dokter

Nasional | telisik.id | Jum'at, 18 Maret 2022 - 20:27
share

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - dr Boni Lambang Pramana mencatatkan diri sebagai dokter pertama yang memimpin sepakbola di Kabaputen Konawe Selatan (Konsel) sebagai ketua umum.

Kepastian pria yang menjabat sebagai Kepala Rumah Sakit Umum (RSU) Konsel ini didapat usai Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Konsel menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Konsel, Jumat (18/3/2022).

Usai terpilih secara aklamasi, dr Boni Lambang Pramana menegaskan, bakal membangkitkan semangat sepak bola konsel yang selama ini vakum berkompetisi ke liga nasional.

"Tidak hanya di daerah, saya inginkan sepak bola Konsel juga bisa berkompetisi ke turnamen bergensi hingga melahirkan atlet-atlet unggul. Tentunya dukungan serta bimbingan dan masukan dari pengurus Asprov juga sangat kami butuhkan," ujarnya.

Plt Kadis Kesehatan ini juga menambahkan, kerja pertamanya sebagai Ketua Umum PSSI Konsel yakni melakukan seleksi kepada atlet-atlet berbakat yang ada di Konsel ini. Untuk menghadapi ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Desember mendatang. Perbaikan dan peningkatan sistem kepengurusan dan SDM PSSI. Dengan melakukan pelatihan wasit dan pelatih guna melahirkan pengurus PSSI yang kompeten.

"Harapan saya, bisa mengembalikan masa kejayaan emas, sepak bola Konsel seperti beberapa tahun lalu," harapnya.

Dalam KLB itu, turut dihadiri Sekum Asosiasi Provinsi (Asprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) Utha Laode A Hamzah di dampingi pengurus Asprov Sultra Jasman, pengurus Askab PSSI Konsel serta seluruh pemilik klub sepak bola di Konsel.

Dilain pihak, Sekum Asprov PSSI Sultra Utha Laode A Hamzah dan Asprov PSSI Jasman mengatakan, untuk melahirkan atlet sepak bola yang unggul, pertama harus dilakukan adalah membangun pondasi sepak bola usia dini. Juga dukungan finansial hal yang paling penting.

"Saya akui di Konsel ini, lumbung pemain bola dan itu fakta. Untuk itu kepada pemimpinan Askab baru saya meminta untuk ke depan PS Konsel bisa berlaga di liga tiga mendatang," harapnya. (B)

Reporter: Ashar Hamka

Editor: Kardin

Topik Menarik