Wabup Bandung Sahrul Gunawan Berlabuh dari Partai Nasdem ke Partai Golkar

Wabup Bandung Sahrul Gunawan Berlabuh dari Partai Nasdem ke Partai Golkar

Nasional | republika | Jum'at, 18 Maret 2022 - 12:36
share

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Politisi Partai Nasdem yang kini menjabat sebagai Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan memutuskan pindah haluan partai ke Partai Golkar. Keputusan tersebut disambut baik oleh pimpinan partai Golkar termasuk di tingkat Jawa Barat.

Ketua DPD Partai Golkar Jabar Ace Hasan Syadzily membenarkan terkait pindahnya Sahrul Gunawan ke Partai Golkar. Dia mengaku, sempat beberapa kali melakukan diskusi dengan Sahrul dan menyerahkan pilihan politiknya sepenuhnya.

"Pilihan Kang Sahrul saat ini untuk berlabuh ke Partai Golkar merupakan hasil perenungan yang mendalam dan pilihan yang sadar dari beliau. Tentu Partai Golkar sangat terbuka untuk menerima Kang Sahrul memilih Partai Golkar sebagai wadah perjuangan politiknya," ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (18/3/2022).

Dia mengaku, menyerahkan sepenuhnya keputusan politik kepada Sahrul Gunawan. Ace melihat, sosok Sahrul Gunawan memiliki niat dan idealisme yang baik dalam berkiprah di politik.

"Kami menerima dengan tangan terbuka masuknya beliau ke Partai Golkar. Ini merupakan angin segar bagi Golkar Jawa Barat yang saat ini saya nakhodai," ungkapnya.

Dia menilai, bergabungnya Sahrul Gunawan di Partai Golkar menambah optimisme serta menambah kekuatan Partai Golkar terutama di Jawa Barat. Sebab, popularitas Sahrul Gunawan akan membawa angin segar bagi partai.

"Saya meyakini popularitas Sahrul akan membawa angin segar bagi Partai Golkar Jawa Barat. Apalagi Kang Sahrul dalah publik figur. Ia akan mudah dikenal masyarakat yang akan ikut mendongkrak suara Golkar di Jabar," katanya.

Lebih jauh, dia menyebut, Sahrul Gunawan bukan hanya publik figur namun saat ini menjabat wakil bupati yang kini memiliki jabatan politik yang kuat di daerahnya. "Kami menerima dengan tangan terbuka masuknya beliau, ini merupakan angin segar bagi Golkar Jawa Barat," katanya.

Topik Menarik