Spesifikasi Redmi Note 11 Series, Boleh Juga di Harga Rp 2 Jutaan

Spesifikasi Redmi Note 11 Series, Boleh Juga di Harga Rp 2 Jutaan

Nasional | jawapos | Rabu, 16 Maret 2022 - 16:35
share

JawaPos.com Perusahaan teknologi Tiongkok, Xiaomi melalui sub-brandnya Redmi baru saja meluncurkan smartphone kelas menengahnya yaitu Redmi Note 11 Series. Diklaim sebagai seri paling laris dan paling dicari dari keluarga Redmi Note, ponsel ini terdiri dari tiga perangkat yaitu Redmi Note 11, Redmi Note 11 Pro, dan Redmi Note 11 Pro 5G yang hadir di rentang harga mulai Rp 2 jutaan.

Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse menerangkan, Redmi Note 11 Series menghadirkan spesifikasi dan fitur yang lebih kuat di sistem kamera, kecepatan pengisian daya, tampilan dan chipsetnya yang membuat kinerja smartphone ini lebih bertenaga untuk menyesuaikan kebutuhan pengguna di pasar Indonesia akan smartphone yang berperforma luar biasa.

Hal ini menjadikan Redmi Note 11 Series pilihan wajib bagi mereka yang membutuhkan smartphone yang dapat menjadikan mereka sebagai jawara baru, ujarnya belum lama ini melalui jumpa pers daring.

Soal spesifikasi, dimulai dari Redmi Note 11 Pro dan Redmi Note 11 Pro 5G handset ini dibekali dengan prosesor octa-core Snapdragon 695. Seperti namanya, chipset ini menawarkan konektivitas 5G dan kinerja yang luar biasa, dengan clock-speed hingga 2,2 GHz.

Sementara Redmi Note 11 Pro dibekali prosesor octa-core 4G, salah satu yang terbaik dari MediaTek yakni Helio G96. Terakhir, Redmi Note 11 biasa dibekali prosesor octa-core Snapdragon 680 yang kesemuanya dikenal memiliki performa kuat, dan memiliki manajemen daya yang efisien

Redmi menghadirkan sensor utama 108 MP untuk Redmi Note 11 Pro dan Redmi Note 11 Pro 5G, merupakan yang tertinggi di kelasnya, sementara pada Redmi Note 11 biasa hanya 50 MP saja.

Redmi Note 11 Pro dan Redmi Note 11 Pro 5G memanfaatkan sensor Samsung HM2 dengan ukuran sensor sebesar 1/1,52 inci, dengan pixel binning technology 9-in-1 dan Dual-Native ISO, yang mampu menghasilkan gambar luar biasa dengan warna yang dinamis, berkualitas, dan hasil yang sangat baik bahkan dalam cahaya yang minim.

Kemudian ada 8 MP ultra-wide angle camera yang memungkinkan pengguna untuk memperluas objek dengan sudut pandang 118 derajat, dan 2 MP macro camera yang secara optimal mampu menangkap objek kecil.

2 MP Depth Camera yang tersedia pada Redmi Note 11 Pro dan Redmi Note 11 diklaim memungkinkan pengguna untuk mendapatkan foto portrait denganefek bokeh yang natural.

Untuk kamera depan, Redmi Note 11 Pro dan Redmi Note 11 Pro 5G dibekali 16 MP front camera. Sementara pada Redmi Note 11 hanya dibekali kamera 13 MP, yang disebut dapat menghasilkan foto selfie yang jernih dan tampak alami.

Di sisi layar, Redmi Note 11 Pro dan Redmi Note 11 Pro 5G hadir dengan layar berbentang 6,67 inci yang memiliki refresh-rate tinggi hingga 120 Hz dan touch sampling rate hingga 360 Hz. Lebih kecil, Redmi Note 11 hanya punya layar berukuran 6,4 inci saja dan memiliki refresh-rate hingga 90 Hz dan touch sampling rate hingga 180 Hz.

Spesifikasi lainnya, Redmi Note 11 Series dilengkapi dengan LiquidCool Technology, sistem pendinginan level flagship yang disebut mampu menjaga temperatur dalam batas wajar, untuk memastikan performa dalam pemakaian jangka panjang.

Selain itu, ketiga perangkat seri Redmi Note 11 dibekali dengan baterai berkapasitas besar 5.000 mAh. Di samping kapasitas baterai yang optimal ini, pada Redmi Note 11 Pro dan Redmi Note 11 Pro 5G juga dilengkapi 67W turbo-charging yang mampu mengisi baterai hingga 50 persen hanya dalam waktu 15

Topik Menarik