Microsoft Tingkatkan Kinerja Xbox Cloud Gaming di iPhone dan iPad

Microsoft Tingkatkan Kinerja Xbox Cloud Gaming di iPhone dan iPad

Nasional | republika | Rabu, 16 Maret 2022 - 11:41
share

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Microsoft mengumumkan peningkatan kinerja Xbox Cloud Gaming untuk iPhone dan iPad. Pembaruan diluncurkan ke perangkat Apple pada Selasa (15/3/2022) setelah perusahaan menerima umpan balik dari pemilik iOS dan iPadOS yang meminta pengalaman gameplay yang ditingkatkan setara dengan pemain Android.

Anda meminta pengalaman iOS yang lebih baik, dan sebagai hasilnya, kami telah membawa peningkatan kinerja besar ke semua perangkat iPhone dan iPad yang didukung, tulis manajer produk Xbox, Nicole Hilbert dan Akshar Pandia, dalam posting blog Xbox terbaru, dilansir dari SlashGear , Rabu (16/3/2022).

Dengan pembaruan ini, Anda akan mendapatkan pengalaman bermain yang lebih lancar dan responsif.

Xbox Cloud Gaming diluncurkan di iOS dan iPadOS bersama dengan PC dan macOS pada 28 Juni 2021, setelah keluar dari fase pengujian beta khusus undangan. Sayangnya tidak ada aplikasi mandiri untuk Xbox Cloud Gaming karena kebijakan aplikasi Apple yang ketat. Alhasil, mereka yang memainkan layanan di kedua perangkat tidak memiliki pilihan selain mengaksesnya melalui browser web Safari.

Peningkatan Xbox Cloud Gaming di iPhone dan iPad

Menurut The Verge, peningkatan pembaruan Xbox Cloud Gaming yang dibawa ke perangkat iOS termasuk output video yang dioptimalkan dan transmisi data jaringan yang dioptimalkan untuk mempercepat respons gim yang dimainkan di layanan.

Dengan kata lain, peningkatan tersebut mengurangi latensi input secara keseluruhan, masalah yang sangat membuat frustasi di banyak layanan cloud gaming, belum lagi versi cloud dari seri Kingdon Hearts di Nintendo Switch. Latensi adalah penundaan antara pemain dan gameplay seperti yang muncul di layar.

Tingkat keparahan masalah latensi tergantung pada tingkat konektivitas internet selama cloud gaming.

Berkat pembaruan iOS, Microsoft melaporkan peningkatan signifikan dalam umpan balik pemain positif dari pengguna Xbox Cloud Gaming dengan perangkat Apple. Perusahaan juga melaporkan bahwa pembaruan menghasilkan waktu bermain 35 persen lebih lama pada layanan karena gameplay sekarang mulus.

Jika Anda ingin mencoba Xbox Cloud Gaming di perangkat iOS, buka Safari dan bukaxbox.com/play. Kemudian pilih tombol Bagikan dan tekan Tambahkan ke Layar Beranda.

Topik Menarik