Wuih! Squid Game Raih Dua Penghargaan Critics Choice Awards 2022, Lee Jung Jae Menang Lagi Nih..

Wuih! Squid Game Raih Dua Penghargaan Critics Choice Awards 2022, Lee Jung Jae Menang Lagi Nih..

Nasional | reqnews.com | Selasa, 15 Maret 2022 - 14:46
share

AMERIKA SERIKAT, REQnews -Squid Game menjadi acara TV Korea Selatan pertama yang memenangkan penghargaan di Critics Choice Awards pada Minggu 13 Maret 2022.

Serial Netflix Korea Selatan tersebut berhasil memenangkan dua penghargaan Critics Choice Awards ke-27 yang digelar di The Century Plaza Hotel, Los Angeles, Amerika Serikat.

Bersaing dengan serial komedi MeksikoAcapulco, drama komediPrancis Call My Agent! hingga serial aksi kriminal SpanyolMoney Heist, Squid Game menang sebagai serial TV non Bahasa Inggris terbaik.

Semengata sebagai pemeran utama, Lee Jung Jae meraih penghargaan sebagai aktor terbaik. Ia pun menjadi aktor Korea Selatan kedua yang memenangkan penghargaan di ajang tersebut.

Diketahui, dari semua nominasi di kategori yang dirinya menangkan, Lee Jung Jae merupakan satu-satunya aktor non Bahasa Inggris. Dirinya bersaing dengan Sterling K. Brown dariThis Is Us, Mike Colter dariEvil, Brian Cox dan Jeremy Strong dariSuccession, serta Billy Porter dariPose.

"Terima kasih banyak, Critics Choice Awards dan semua orang yang mendukung Squid Game. Saya tidak bisa mengungkapkan betapa senangnya perasaan sekarang. Terima kasih Netflix dan seluruh tim Squid Game," kata Lee Jung Jae dalam pidatonya, dikutip dariYonhappada Selasa 15 Maret 2022.

Sekadar diketahui, sebelumnya Lee Jung Jae juga telah menerima penghargaan dari Screen Actors Guild (SAG) Awards dan Film Independent Spirit Awards berkat perannya diSquid Game.

Serial tersebut jugamemenangkan penghargaan kategori Breakthrough Series-Long Format di Gotham Awards, ajang penghargaan tahunan untuk film indie dan serial televisi dengan anggaran rendah, pada November tahun lalu.Selain itu, Squid Gamejuga menerima penghargaan khusus dari American Film Institute (AFI).

Topik Menarik