Usai Salat Subuh, PNS Dinas Pertanian Kabupaten Tangerang Ditangkap Densus 88

Usai Salat Subuh, PNS Dinas Pertanian Kabupaten Tangerang Ditangkap Densus 88

Nasional | radartegal | Selasa, 15 Maret 2022 - 13:15
share

Densus 88 Anti Teror Mabes Polri menangkapseorang pegawai negeri sipil (PNS) di Dinas Pertanian Kabupaten Tangerang, Banten, Selasa (15/3). Kabarnya, ASN itu ditangkapatas terlibat kasus terorisme.

Penagkapan itu dibenarkan Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Tangerang, Azis Gunawan. Menurut Azis, pegawai yang ditangkap itu disebut-sebut bernama Tobiin, warga Sepatan Timur.

"Ya benar, saya dapat kabar dari pihak keluarganya tadi pagi. Betul dia (Tobiin) PNS di Dinas Pertanian Kabupaten Tangerang," kata Azis, Selasa (15/3).

Menurut Azis, dari keterangan pihak keluarga Tobiin ditangkap usai salat Subuh di sebuah masjid dekat rumahnya. Dari cerita pihak keluarga, lanjut Azis,usai salat Subuh yang bersangkutan tidak lagi pulang ke rumahnya.

Tak berselang lama,datang seorang petugas kepolisian ke rumahnya dan memberitahukan jika Tobiin telah diamankan Densus 88 Anti Teror Mabes Polri.

"Saya dapat kabar dari istrinya lewat telepon. Ditangkapnya habis shalat subuh di masjid," ucapnya

Mendapat kabar tersebut, istriAzis mengaku kaget. Dia tak menyangka jika Tobiin yang bekerja sebagai staf analisa alat pertanian itu terlibat dalam kasus terorisme.

Istrinya mengaku sudah melaporkan kejadian tersebut ke pimpinannya, dalam hal ini Bupati dan Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang. Pun begitu, dia menyerahkan kasus tersebut kepada pihak kepolisian sambil menunggu proses hukumnya berjalan.

"Saya sudah laporkan kejadiannya ke pimpinan tapi tetap prosesnya seperti apa kita serahkan kepada pihak kepolisian," tandasnya sebagaimana yang dikutip dari fin. (fin/zul)

Topik Menarik