Loading...
Loading…
Ucapkan Terima Kasih untuk 34 Gubernur, Jokwoi Berharap Kebinekaan dan Persatuan Indonesia Semakin Kuat

Ucapkan Terima Kasih untuk 34 Gubernur, Jokwoi Berharap Kebinekaan dan Persatuan Indonesia Semakin Kuat

Nasional | riau24.com | Senin, 14 Maret 2022 - 13:37

RIAU24.COM- Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo memimpin prosesi penyatuan tanah dan air di Titik Nol Kilometer, Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, pada Senin (14/3).

Tanah dan air itudibawa para gubernur dari masing-masing provinsi di IKN Nusantara. Jokowi mengatakan prosesi itu sebagai bentuk kebinekaan dan persatuan dalam membangun Nusantara.

"Kita tahu baru saja tadi, tanah dan air yang dibawa oleh 34 gubernur telah kita satukan di tempat yang akan menjadi lokasi ibu kota Nusantara dan saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para gubernur. Ini merupakan bentuk dari kebinekaan kita dan persatuan yang kuat di antara kita dalam rangka membangun ibu kota Nusantara ini," kata Jokowi dalam akun YouTube Sekretariat Presiden, Senin (14/3).

zxc1

Jokowi menekankan pentingnya kerja sama dari semua pihak dalam membangun IKN Nusantara. Dia menyampaikan terima kasih atas dukungan dari sejumlah lembaga.

"Kolaborasi antara pemerintah pusat pemerintah daerah TNI, Polri, swasta dan seluruh masyarakat dalam mendukung pembangunan ibu kota negara ini akan sangat membantu agar apa yang kita cita-citakan ini bisa segera terwujud," ujar Jokowi.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada lembaga-lembaga tinggi negara MPR RI, DPR RI, DPD RI, Mahkamah Agung, Mahkamah Konstitusi, Badan Pemeriksa Keuangan, Komisi Yudisial dan seluruh komponen masyarakat dalam mendukung dimulainya pembangunan ibu kota Nusantara ini," sambung Jokowi.

zxc2

Kita berdoa semoga hidayah dan barokah dari Allah SWT memberikan kemudahan dan kelancaran dalam membangun Ibu Kota Negara ini, kata Presiden Jokowi.

Prosesi penyatuan tanah dan air yang dimasukkan ke dalam kendiuntuk dituangkan ke dalam bejana Nusantara.

Original Source

Topik Menarik