Loading...
Loading…
Rukita Akuisisi Infokost

Rukita Akuisisi Infokost

Nasional | republika | Senin, 14 Maret 2022 - 13:20

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Perusahaan penyedia sewa hunian Rukita mengakuisisi Infokost.Id dan kembali menghadirkan situs pencarian kost tersebut sejak Februari 2022. Sebelumnya Infokost.id sempat berada di bawah naungan GDP Venture, yakni perusahaan pembiayaan Group Djarum, yang akhirnya secara resmi mengumumkan penutupan dan pemberhentian operasional Infokost.id pada 31 Desember 2020 lalu.

Kini, Infokost.id secara resmi telah diambil alih oleh Rukita dan dihidupkan kembali dengan beberapa perubahan penampilan pada websitenya. Infokost.id siap menawarkan lebih dari satu juta kamar dalam listing properti infokost.id serta melayani 50.000 pemilik kost.

"Dengan akuisisi ini kami dapat melayani lebih banyak lagi konsumen dan pemilik properti di seluruh Indonesia melalui Infokost.id. Ini merupakan satu dari serangkaian perluasan bisnis yang dilakukan Rukita di tahun 2022," kata Xu-Zonne Ho, Co-Founder dan Chief Technology Officer Rukita, Jakarta dalam keterangannya pada Senin (14/3/2022).

Xu menjelaskan bahwa kemudahan, kenyamanan, dan keamanan menjadi faktor utama para milenial dalam menentukan pilihan terbaik saat melakukan pencarian kost."Menjawab kebutuhan tersebut, Rukita terus berkomitmen untuk memberikan pelayanan optimal bagi para milenial yang mengidamkan kost nyaman dan aman melalui penambahan layanan di Infokost.id," katanya.

Konsumen yang ingin mencari kost dapat masuk ke website www.infokost.id dan melakukan registrasi dengan mudah hanya dengan menggunakan nomor handphone. Kemudian, konsumen dapat melakukan pencarian dan melakukan booking di properti yang berada di daftar Infokost Verified dengan mengisi formulir, dan akan langsung terhubung ke tim Infokost.id yang akan meneruskan request tersebut kepada pemilik properti.

Sementara, bagi pemilik kost yang ingin berpartner dengan Infokost.id akan semakin mudah untuk mendaftarkan properti mereka di Infokost.id."Ke depannya, kami akan terus melakukan pengembangan inovasi dan fitur terbaru di Infokost.id untuk segera menghadirkan nya ke masyarakat, sehingga Infokost.id dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada para konsumen dan pemilik kost," kata Xu.

Rukita telah memiliki total 13 juta pengguna sejak peluncuran pertamanya di pertengahan 2019 lalu. Diawali oleh layanan properti manajemen melalui Brand Rukita, kemudian menambah perluasan layanannya melalui RuOptions, layanan marketing properti.

Serangkaian inovasi melalui Aplikasi Rukita, Aplikasi Rumanage, Rukita Mods, dan inovasi lainnya dilancarkan secara agresif di tahun 2021.Rukita terus memperkuat posisinya setelah sebelumnya berhasil menarik investor dengan tergabung dalam Surge (Program percepatan dari Sequoia Capital India).

Sequoia telah resmi meluncurkan kohort keenamnya (Surge 06). Program ini diikuti 20 perusahaan startup (salah satunya Rukita) dengan total pendanaan 60 juta dolar AS dari Surge dan para co-investor ."Rukita memiliki keahlian dalam pengelolaan properti dan pemanfaatan teknologi untuk menciptakan gaya hidup yang lebih baik bagi kaum urban di Indonesia. Dengan semangat inovasi yang menjawab kebutuhan Milenial, kami siap memantapkan posisi kami di industri ini," kata dia.

Original Source

Topik Menarik