Loading...
Loading…
Abu Dhabi Luncurkan Bus Ekspres Non-Setop

Abu Dhabi Luncurkan Bus Ekspres Non-Setop

Nasional | republika | Senin, 14 Maret 2022 - 09:18

IHRAM.CO.ID,ABU DHABI -- Pusat Transportasi Terpadu (ITC) dari Departemen Kota dan TransportasiAbu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA)mengumumkan peluncuran layanan Abu Dhabi Express pada Sabtu (12/3/2022) yang menyediakan transportasi bus cepat yang akan melintasi emirat ke operator sektor swasta. Bus mulai beroperasi pada Senin (14/3/2022).

Dilansir dari Gulf Today , Ahad (13/3/2022), Abu Dhabi Express adalah layanan bus langsung tanpa henti, menjadikan rutenya sebagai sarana transportasi tercepat. Hal ini memungkinkan penumpang mencapai tujuan mereka dengan cara yang cepat, nyaman, dan aman.

Layanan ini akan tersedia untuk penumpang dalam dua fase, yang pertama akan mencakup kawasan Industri Musaffah dan Kota Mohamed Bin Zayed. Kedua, akan mencakup Kota Khalifa, Bani Yas, Al Shahama, Al Falah dan area lainnya sesuai dengan kebutuhan penumpang.

Abu Dhabi Express akan menghubungkan daerah-daerah tersebut langsung ke kota Abu Dhabi melalui empat rute operasional langsung.Pada tahap kedua, ITC akan menambah lima rute baru di berbagai wilayah Al Ain yang memberikan layanan langsung dan cepat di dalam kota, yaitu Al Hiyar, Al Faqa, Sweihan, Al Shiwayb, Nahil, Abu Samra, Al Wiqan dan Al daerah Qou\'a. Jumlah perjalanan yang dioperasikan oleh layanan bus baru adalah 680 setiap minggu.

Layanan Abu Dhabi Express semuanya akan menggunakan terminal bus utama di kota Abu Dhabi sebagai titik kedatangan, dan termasuk layanan E-01 dari Industrial City of Abu Dhabi (ICAD) di Musaffah, layanan E-02, langsung dari Musaffah, sementara layanan E-03 akan beroperasi dari Terminal Bus Kota Musaffah dan terakhir layanan E-04, yang akan berangkat dari Safeer Mall di Kota Khalifa.

Layanan Abu Dhabi Express akan diluncurkan secara resmi pada Senin, 14 Maret 2022, dan akan tersedia mulai pukul 05.00 hingga 22.00 waktu setempat pada hari kerja, dan dari pukul 05.00 hingga 01.00 pada akhir pekan dan hari libur.

Bus akan melintas setiap 10 menit selama jam sibuk dan setiap 25 menit di luar jam sibuk.Fase pertama layanan ekspres Abu Dhabi akan dioperasikan oleh Al Ghazal Transport Company dan Emirates Taxi, sebagai bagian dari kemitraan strategis antara ITC dan sektor swasta, untuk meningkatkan dan mengembangkan layanan transportasi umum. Perusahaan telah membeli 64 bus untuk menyediakan layanan baru.

Peluncuran layanan ini memperkuat kemitraan publik-swasta dengan menawarkan lebih banyak prospek investasi kepada perusahaan yang menjalankan layanan transportasi umum. Hal ini juga akan meningkatkan peran sektor swasta dalam meningkatkan jaringan transportasi bus, yang sesuai dengan tujuan ITC.

Tujuan ITC adalah menyediakan layanan transportasi yang terintegrasi dan berkelanjutan yang memudahkan mobilitas penduduk, pengunjung dan wisatawan dan pada saat yang sama mendukung lingkungan bisnis lokal dan meningkatkan kualitas hidup di emirat Abu Dhabi.ITC telah memperkenalkan layanan baru ini karena komitmennya untuk menyediakan layanan transportasi yang cepat, nyaman dan aman bagi pengendara serta menghemat waktu dan tenaga mereka. Layanan Abu Dhabi Express juga akan meningkatkan integrasi antara layanan bus umum dan meningkatkan kapasitas jaringan bus secara keseluruhan.

Layanan Abu Dhabi Express juga ditujukan mengatur dan menghilangkan metode transit acak dan tidak sah, ini akan menyediakan layanan transportasi berkelanjutan di seluruh Emirat Abu Dhabi.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{