Loading...
Loading…
Berkemah di IKN, Presiden Jokowi Gunakan Tenda Sederhana

Berkemah di IKN, Presiden Jokowi Gunakan Tenda Sederhana

Nasional | apahabar.com | Senin, 14 Maret 2022 - 06:37

apahabar.com, BALIKPAPAN Presiden Joko Widodo akan berkemah di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara bersama Gubernur se-Indonesia. Dalam momen langka tersebut, presiden, para gubernur, dan sejumlah tokoh lainnya akan menggunakan tenda sederhana.

Kami ketika menginap di IKN itu tentunya apa adanya. Bapak Presiden kami siapkan tenda sederhana, kata Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono saat konferensi pers secara daring di Novotel, Balikpapan pada Minggu malam (13/3).

Meski menggunakan tenda sederhana, Heru memastikan hal itu tidak akan mengurangi tingkat kemanan, sehingga kegiatan berkemah orang nomor satu di Indonesia ini tetap aman.

Selama menginap di IKN Nusantara, Presiden akan didampingi oleh Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Teguh Pujo Rumekso, Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto, Danpaspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo dan Gubernur Kaltim Isran Noor.

Ada juga beberapa tokoh yang diundang, ungkapnya.

Selain diwajibkan untuk mengenakan pakaian adat daerah masing-masing, para gubernur yang hadir diinstruksikan membawa air dan tanah dari dari daerah asal mereka.

Prosesi tersebut diyakini mengandung makna filosofis agar selalu mengingat asal-muasal nenek moyang dan mempertahankan kearifan leluhur yang sudah ada.

Original Source

Topik Menarik

{
{
{
{
{
{
{