Kasus Sembuh Covid-19 di Manado Terbanyak

Kasus Sembuh Covid-19 di Manado Terbanyak

Nasional | republika | Minggu, 13 Maret 2022 - 23:47
share

REPUBLIKA.CO.ID,MANADO -- Kasus sembuh COVID-19 di Kota Manado, Sulawesi Utara (Sulut), menjadi yang terbanyak bila dibandingkan dengan kabupaten dan kota lainnya di provinsi tersebut, Ahad (13/3/2022).

"Total kasus sembuh COVID-19 pada Minggu sebanyak 1.867 orang, 1.635 orang di antaranya berasal dari Kota Manado," ujar Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Daerah Provinsi Sulut dr. Steaven P. Dandel, MPH di Manado.

Kasus sembuh lainnya berasal dari Kota Tomohon 173 orang, Kabupaten Minahasa Utara (33 orang), dari luar wilayah (14 orang), Kabupaten Minahasa Selatan (tujuh orang), dan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (lima orang). "Akumulasi kasus sembuh saat ini sebanyak 47.049 orang dengan angka kesembuhan sebesar 92,6 persen," katanya.

Steaven menyebutkan akumulasi kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di provinsi berpenduduk lebih 2,6 juta jiwa tersebut mencapai 50.836 orang setelah ketambahan sebanyak 37 kasus baru. Kasus-kasus baru tersebut berasal dari Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan sebanyak sembilan orang, Kota Manado dan Kabupaten Minahasa masing-masing enam orang, Kota Kotamobagu (empat orang) serta Kabupaten Minahasa Selatan dan Kabupaten masing-masing tiga orang.

Selanjutnya, Kota Tomohon sebanyak dua orang, Kabupaten Bolaang Mongondow, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Kabupaten Kepulauan Sangihe, dan Kota Bitung masing-masing satu orang.Dia berharap warga disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Topik Menarik