5 Berita Terpopuler: Luhut Sebut Demokrat, Ketua KPK Dilaporkan

5 Berita Terpopuler: Luhut Sebut Demokrat, Ketua KPK Dilaporkan

Nasional | genpi.co | Sabtu, 12 Maret 2022 - 17:35
share

GenPI.co - Lima berita terpopuler hari ini berisi antara lain Luhut Binsar Pandjaitan, Rusia vs Ukraina, Marc Marques, Denny Siregar, Polda Metro Jaya, Ketua KPK Firli Bahuri

1. Luhut Sebut PDIP dan Demokrat

Menko Marves Luhut Pandjaitan mengatakan pemilih Partai Demokrat, Gerindra dan PDIP mendukung penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan presiden.

Luhut bicara berdasarkan big data berupa percakapan dari 110 juta orang di media sosial.

2. Sikap Indonesia di Tengah Perang Rusia-Ukraina

Direktur Eropa II Kementerian Luar Negeri Winardi Hanafi Lucky mengatakan Indonesia konsisten dengan prinsip bebas aktif dalam menyikapi krisis yang terjadi di Ukraina.

"Bebas aktif bukan berarti netral aktif tetapi juga memberikan sumbangan baik dalam bentuk pemikiran maupun bantuan terhadap penyelesaian konflik," ujar Winardi dalam webinar "Krisis Rusia-Ukraina: Posisi dan Peran Indonesia dan ASEAN" di Jakarta, Jumat (11/3/2022).

3. Marc Marquez Jujur Jelang MotoGP Mandalika

Marc Marquez memberikan pendapat jujurnya jelang MotoGP Mandalika 2022 yang dapat membuat nama Indonesia semakin harum di mata dunia.

Pembalap andalan Repsol Honda Marc Marquez secara mengejutkan hanya mampu finis di posisi kelima pada seri perdana MotoGP 2022 yang digelar di Qatar, Minggu (6/3).

4. Kabar Baru soal Kasus Denny Siregar

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan saat ini belum ada perkembangan lebih lanjut terkait kasus dugaan ujaran kebencian yang menyeret pegiat media sosial Denny Siregar.

Dia memastikan kasus Denny Siregar masih bergulir di Polda Metro Jaya.

5. Ketua KPK Firli Bahuri Dilaporkan

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) buka-bukaan merespons adanya laporan terhadap Ketua Lembaga Antirasuah Firli Bahuri ke Dewan Pengawas (Dewas) terkait dugaan pelanggaran etik.

Adapun laporan tersebut disampaikan oleh mantan pegawai KPK terkait pemanfaatan fasilitas SMS blast yang dianggarkan negara.

Kalian wajib tonton video yang satu ini:

Topik Menarik