Masjid 99 Kubah Difungsikan Perdana Besok Oleh Gubernur Andi Sudirman

Masjid 99 Kubah Difungsikan Perdana Besok Oleh Gubernur Andi Sudirman

Nasional | sulselsatu.com | Jum'at, 11 Maret 2022 - 18:26
share

SULSELSATU.com, MAKASSAR Masjid Kubah 99 Asmaul Husna yang berlokasi di Kawasan Center Point Indonesia (CPI) Makassar, bakal mulai dimanfaatkan untuk masyarakat muslim melaksanakan ibadah pada Sabtu besok, 12 Maret 2022.

Penggunaan perdana ini akan dilakukan dengan Salat zuhur berjemaah bersama Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

Plt Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sulsel, Muhammad Hasim menyampaikan, Iya, insya Allah besok akan dilakukan penggunaan perdana Masjid Kubah 99 Asmaul Husna dengan Salat zuhur berjamaah dan akan dihadiri oleh bapak Gubernur, katanya, Jumat (11/3/2022).

Terlebih pihaknya telah melakukan rekrutmen bagi calon imam dan muadzin untuk operasional Masjid Kubah 99 Asmaul Husna.

Sesuai harapan bapak Gubernur, semoga dengan dimulainya ini, maka pelaksanaan ibadah untuk umat muslim bisa digunakan khususnya pada bulan Ramadan yang tidak lama lagi, ungkapnya.

Masjid Kubah 99 Asmaul Husna Makassar bakal menjadi ikon baru bagi Sulawesi Selatan. Mengingat, bentuk dari rumah ibadah umat Islam ini tampak unik. Bangunan ikonik ini pun nantinya akan menjadi tempat rekreasi atau wisata religi bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara. Masjid megah ini diperkirakan bisa menampung sekitar 13 ribu jemaah.

Meski begitu, Dinas PUTR Sulsel bakal melanjutkan pembangunan tahun 2022. Namun Masjid Kubah 99 Asmaul sudah bisa fungsional untuk dimanfaatkan oleh masyarakat

Diharapkan dengan dimulainya pemanfaatan Masjid ini, akan berdampak pada perputaran perekonomian masyarakat di wisata kuliner Lego-Lego yang juga berada di kawasan CPI.

Topik Menarik