Demo Mahasiswa Papua Ricuh, Sejumlah Orang Ditangkap

Demo Mahasiswa Papua Ricuh, Sejumlah Orang Ditangkap

Nasional | okezone | Jum'at, 11 Maret 2022 - 17:54
share

JAKARTA - Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Hengki Haryadi mengatakan, sejumlah orang diamankan ke Polda Metro Jaya pasca-aksi mahasiswa Papua ricuh di Jalan Veteran III atau dekat Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

"Kita amankan secara keseluruhan termasuk pelaku penganiayaan. Secara pasti kita belum tahu ya karena belum sempat kita hitung saat ini dibawa ke Polda," kata Hengki kepada wartawan di Kawasan Monas, Jakarta Pusat, Jumat (11/3/2022).

Hengki juga mengatakan, bahwa pelaku penganiaya Kepala Satuan Intelijen (Kasat Intel) Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Ferikson Tampubolon juga turut diamankan. Selain itu, Ia menegaskan akan memproses pelaku penganiayaan. "Tentu diproses penganiaya pasti kita proses," ujarnya.

Sebelumnya, Hengki mengatakan saat ini Ferikson sedang dalam perawatan intensif di Rumah Sakit Tarakan, Jakarta Pusat. Diketahui sempat tidak sadarkan diri saat kejadian tersebut.

"Anggota kami yang terluka saat ini Kasat Intel ada di RS Tarakan sedang ditangani secara intensif mengalami luka-luka dan tadi sempat tidak sadarkan diri," ucapnya.

Topik Menarik