Sambut MotoGP Mandalika, Ini Sederet Persiapan ASDP Di Pelabuhan Lembar

Sambut MotoGP Mandalika, Ini Sederet Persiapan ASDP Di Pelabuhan Lembar

Nasional | rm.id | Jum'at, 11 Maret 2022 - 16:20
share

PT ASDP Indonesia Ferry melakukan persiapan menjelang perhelatan MotoGP yang digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB). Perusahaan penyebrangan BUMN ini melakukan rehabilitasi sejumlah fasilitasi di Pelabuhan Lembar, Lombok. Pelabuhan ini merupakan alternatif menuju Lombok dari Bali melalui jalur laut.

"Di antaranya rehabilitasi akses masuk dan keluar pelabuhan serta ruang tunggu. Selain itu, juga kesiapan armada moda dan traffic , tentunya," jelas General Manager PT ASDP Cabang Lembar Muhammad Yasin di Pelabuhan Lembar, Lombok, Kamis (10/3).

Yasin melanjutkan, armada kapal dalam kondisi normal. Di Lembar beroperasi 13 unit per hari, dengan jumlah penumpang sekitar 3.900 orang, dengan roda dua sebanyak 936 unit dan roda empat 416 unit.

Untuk kondisi padat nanti, sekitar 24 kapal per hari. Dengan kapasitas penumpang 300 orang per kapal, 72 unit roda dua dan 32 unit roda empat. "Jadwal keberangkatan kami atur juga. Biasanya 40 menit, nantinya bisa setiap 20 menit," tambahnya.

Selain itu, disiapkan juga bus dan shuttle antar moda angkutan lanjutan. Juga fasilitas kesehatan dan protokol kesehatan serta posko keamanan terpadu, penukaran tiket MotoGP, hingga tenda UMKM.

Untuk arus kepadatan penyebrangan dari Pelabuhan Padang Bai, Bali, ke Pelabuhan Lembar, Lombok, Yasin memprediksi akan terjadi pada 19 Maret 2022. Ajang MotoGP Mandalika akan berlangsung pada 18 hingga 20 Maret 2022 . [ MER ]

Topik Menarik