Andi Sudirman Sulaiman Resmi Jadi Gubernur, Amran Mahmud: Insya Allah Amanah Majukan Sulsel

Andi Sudirman Sulaiman Resmi Jadi Gubernur, Amran Mahmud: Insya Allah Amanah Majukan Sulsel

Nasional | rakyatku | Kamis, 10 Maret 2022 - 17:45
share

RAKYATKU.COM, WAJO -- Andi Sudirman Sulaiman resmi menjadi Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) usai menjalani pelantikan di Istana Merdeka oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kamis sore (10/3/2022).

Bupati Wajo, Amran Mahmud, menjadi salah seorang yang menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan Sudirman yang sebelumnya menjabat Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Sulsel. Atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Wajo maupun masyarakat, doa dan harapan terlontar untuk mengiringi masa jabatan gubernur hingga 2023 nanti.

"Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Wajo menyampaikan selamat dan sukses kepada Bapak Plt. Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman. Alhamdulillah telah dilantik menjadi Gubernur Sulawesi Selatan," ucap Amran Mahmud saat dikonfirmasi, Kamis (10/3/2022).

"Insyaallah tentunya akan mengemban amanah dan menjalankan tugas-tugas dalam memajukan Sulawesi Selatan," imbuhnya.

Amran Mahmud berharap Sudirman yang kini sah menjadi orang nomor satu di Sulsel senantiasa mendapatkan perlindungan dari Allah Swt, diberikan kesehatan, tetap amanah, dan istikamah untuk membawa daerah ini lebih baik ke depan.

"Insya Allah kami masyarakat Kabupaten Wajo akan mendoakan dan memberikan dukungan penuh serta berharap sinergitas Pemerintah Kabupaten Wajo dan Pemerintah Sulawesi Selatan akan semakin solid untuk mengakselerasi pembangunan di Sulawesi Selatan," harapnya.

Amran Mahmud yakin dan percaya pembangunan Sulsel akan terus terpacu di tangan Sudirman, termasuk di bidang infrastruktur. Ia pun menitipkan harapan agar beberapa ruas jalan provinsi di Bumi Lamaddukelleng--julukan Wajo--tetap mendapat perhatian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel.

Sudirman selama menjabat Plt. Gubernur Sulsel setahun ke belakang memang memfokuskan pembangunan salah satunya pada pengerjaan infrastruktur jalan. Itu terlihat dari data, pada akhir 2021 kondisi kemantapan jalan di Sulsel mencapai 70,01 persen. Angka itu meningkat 5 persen dari kondisi kemantapan jalan provinsi pada 2020 yakni 65,90 persen.

"Kami mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan Pemprov Sulsel selama ini, baik itu melalui program provinsi yang dilaksanakan di Kabupaten Wajo maupun melalui dana transfer keuangan untuk pembangunan infrastruktur," ucapnya.

"Untuk tahun ini, kalau tidak ada halangan akan dilaksanakan ruas Salonro-Ulugalung. Semoga ruas-ruas lainnya bisa juga segera dilaksanakan," tambahnya.

Amran Mahmud mengakui masyarakat Wajo sangat merasakan manfaat bantuan dan dukungan dari Pemprov Sulsel maupun pusat, terlebih pada masa pandemi COVID-19 sekarang ini. "Semoga dukungan tersebut senantiasa berkelanjutan," tutupnya.

Diketahui, Pemkab Wajo juga telah mengundang langsung Sudirman untuk hadir langsung pada peringatan hari jadi Wajo (HJW) ke-623 yang dijadwalkan digelar pada 29 Maret 2022 nanti. Sudirman berjanji akan hadir jika tidak ada halangan.

Topik Menarik