KAI Daop 3 Cirebon Masih Layani Tes Antigen di 7 Stasiun

KAI Daop 3 Cirebon Masih Layani Tes Antigen di 7 Stasiun

Nasional | republika | Kamis, 10 Maret 2022 - 13:15
share

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, masih melayani tes Antigen di tujuh stasiun wilayah kerjanya untuk calon penumpang yang belum memenuhi persyaratan.

"Kita masih melayani tes antigen di tujuh stasiun," kata Manajer Humas PT KAI Daop 3 Cirebon Suprapto di Cirebon, Kamis (10/3/2022).

Suprapto mengatakan mulai Rabu (9/3) sudah diterapkan aturan baru bagi penumpang kereta api sesuai surat edaran (SE) Satgas Nomor 11/2022 dan SE Kemenhub Nomor 25 /2022. Pada aturan tersebut, kata Suprapto, calon penumpang kereta api jarak jauh yang sudah menjalani vaksinasi dosis lengkap dan penguat (booster), tidak diwajibkan lagi melampirkan persyaratan tes Antigen maupun PCR.

Sedangkan untuk penumpang yang belum divaksin lengkap dan penguat maupun komorbid, maka masih diwajibkan untuk menyertakan persyaratan bebas Covid-19 berupa hasil negatif tes Antigen atau PCR.

"Untuk itu kita masih membuka pelayanan tes Antigen di stasiun untuk calon penumpang yang komorbid, maupun masih vaksin tahap pertama," tuturnya.

Suprapto menambahkan untuk layanan tes Antigen di wilayah Daop 3 Cirebon berada di Stasiun Cirebon, Cirebon Prujakan, Babakan, Jatibarang, Haurgeulis, Pegadenbaru, dan Stasiun Brebes. Selain layanan tes Antigen, KAI Cirebon juga menyediakan vaksinasi Covid-19 gratis di Klinik Mediska Cirebon, yang berada di area Stasiun Cirebon.

"Tarif layanan tes Antigen yaitu Rp 35 ribu per orang, dengan persyaratan sudah memiliki tiket kereta atau kode booking," katanya.

Topik Menarik