Markas Narkoba di Kampung Bahari Digerebek, Netizen : Tembus Juga Akhirnya

Markas Narkoba di Kampung Bahari Digerebek, Netizen : Tembus Juga Akhirnya

Nasional | okezone | Rabu, 9 Maret 2022 - 15:49
share

JAKARTA - Petugas gabungan TNI-Polri melakukan penggerebekan di kawasan Kampung Bahari, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (9/3/2022) pagi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Hendra Zulpan mengatakan penggrebekan ini merupakan upaya kepolisian dalam penyalahgunaan narkoba yang rawan bahkan kerap terjadi diwilayah tersebu.

"Jadi tim gabungan melakukan penertiban dan penindakan tindak pidana penyalahgunaan narkotika. Ternyata di kampung ini kita temukan begitu banyak narkotika barang bukti yang sudah kita gelar," Kata Zulpan saat di lokasi, Rabu (9/3/2022).

Berdasarkan pantauan wartawan di lokasi, sejumlah petugas dengan membawa senjata api dan perlengkapan khusus melakukan penyisiran ke pemukiman penduduk baik yang luar maupun yang berada di pinggir rel kereta.

Dari penyisiran yang dilakukan, petugas mengamankan puluhan orang yang diduga terlibat dalam peredaran narkoba, termasuk juga mendapati sejumlah barang bukti baik narkoba maupun senjata tajam.

"Hasilnya kita temukan 28 tersangka, 16 di antaranya laki-laki 12 sisanya adalah wanita. Kemudian barang bukti narkotika yang di amankan ini ada 350gram sabu. 1.500 ekstasi. Juga jenis narkotika lainnya," ucap Zulpan.

Sementara itu, penggerebekan narkoba di Kampung Bahari, Tanjung Priok itu mendapat perhatian netizen. Dari unggahan di @jktinfo, ada netizen yang mengapresiasi kinerja petugas gabungan dalam menggerebek lokasi tersebut.

Topik Menarik