Prof Marwan Jabat Rektor Unsyiah 2022-2026 Di Lantik

Prof Marwan Jabat Rektor Unsyiah 2022-2026 Di Lantik

Nasional | acehsatu.com | Rabu, 9 Maret 2022 - 12:14
share

ACEHSATU.COM | Banda Aceh - Prof Marwan jabat Rektor Unsyiah (USK) 2022-2026 Di lantik. Prof. Dr.Marwan resmi menjadi Rektor Universitas Syiah Kuala periode 2022-2026 setelah dilantik oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Kemdibudristek) Ir Suharti di Jakarta.

Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdibudristek), Ir. Suharti, MA., Phd (kiri) melakukan pemasangan kalung tanda jabatan kepada Rektor Universitas Syiah Kuala, Prof. Dr. Ir. Marwan, IPU di Graha Utama Lt III Kemdibudristek, Jakarta, Selasa.

Kualitas SDM sangat menentukan kapasitas suatu bangsa untuk bersaing di kancah global. Di mana salah satunya caranya dengan inovasi teknologi yang berkelanjutan, kata Suharti di Jakarta dalam siaran pers yang diterima di Banda Aceh, Selasa.

Pernyataan itu disampaikannya di sela melantik Rektor USK dan dua pejabat lainnya yaitu Rektor Universitas Mataram dan Pejabat Administrator LLDIKTI Wilayah I yang turut disaksikan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional DR. Sofyan Djalil dan Sekjen DPR RI Indra Iskandar.

Marwan terpilih sebagai Rektor USK pada 24 Januari 2022 menggantikan Rektor sebelumnya yaitu Prof. Dr.Samsul Rizal.

Suharti menjelaskan pembangunan SDM yang berkarakter perlu diselaraskan dengan kemajuan iptek dan perkembangan dunia global sehingga Indonesia mampu berdiri sama tinggi dengan bangsa-bangsa maju lainnya.

Saya berharap pejabat yang dilantik ini untuk bergerak cepat, mengingat perubahan yang terjadi begitu cepat dan mempengaruhi perkembangan kinerja Kemendikburistek, katanya.

Menurut dia, kondisi tersebut menuntut semua pihak untuk terus belajar, beradaptasi dan bekerja lebih cepat, karena kita tidak punya kemewahan untuk bekerja yang biasa-biasa saja.

Rektor USK Prof. Marwan menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya untuk memimpin perguruan tinggi tertua di Aceh tersebut.

Ia menilai amanah ini bentuk kepercayaan bersama dari segenap civitas akademika USK termasuk pula pemerintah daerah dan mitra USK lainnya, untuk bersinergimewujudkan visi dan misi USK.

Saya berharap dukungan semua pihak agar bisa menjalankan amanah sebagai Rektor USK ini dengan sebaik-baiknya. Selama ini semangat kejujuran, keikhlasan dan kebersamaan telah menjadi pondasi yang kuat untuk kita semua.

Jadi mohon doa dan dukungannya, agar amanah ini bisa memberi banyak perubahan yang positif bagi USK, katanya.

Topik Menarik