Maling Motor Tertangkap Usai Takuti Warga Pakai Pistol Mainan

Maling Motor Tertangkap Usai Takuti Warga Pakai Pistol Mainan

Nasional | okezone | Selasa, 8 Maret 2022 - 15:22
share

BOGOR - Seorang pemuda berinisial MR (27), nyaris babak belur dihajar warga setelah mencuri motor di wilayah Cibinong, Kabupaten Bogor. Dari tangan pelaku, didapati korek api yang mirip senjata api revolver.

Kasat Reskrim Polres Bogor, AKP Siswo D. C Tarigan mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Senin 7 Maret 2022. Ketika itu, warga bersama anggota Satlantas mengamankan seorang pelaku pencurian motor.

"Pelaku itu (MR) diamankan pada hari Senin kemarin sekitar jam 6 pagi di depan sebuah rumah warga di Kelurahan Pakansari, Kecamatan Cibinong binong oleh warga dan personel Lantas yang saat itu sedang bertugas di lapangan," kata Siswo, Selasa (8/3/2022).

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa 1 unit motor yang digunakan untuk beraksi, 1 kunci letter T dan korek api yang menyerupai senjata api jenis revolver untuk menakut-nakuti warga.

"Belum sempet (digunakan). Jadi itu cuma korek buat nakut-nakutin," jelas Siswo.

Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait kasus ini. Termasuk memburu satu orang rekan pelaku yang berhasil kabur dari lokasi.

"Jadi pelaku berdua, dia (MR) bertugas sebagai joki sedangkan pelaku utama yang mengeksekusi melarikan diri beserta barang curiannya. Ada satu orang DPO (Daftar Pencarian Orang," pungkasnya.

Topik Menarik